Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Plt Bupati Cianjur Siap Melenggang ke Pilkada 2020

Kompas.com - 06/07/2020, 08:49 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com – Partai Nasdem Kabupaten Cianjur siap memenangkan kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati Herman Suherman–Tb Mulyana Syahrudin dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Cianjur 2020.

Dukungan politik tersebut diberikan seiring turunnya surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem.

Ketua DPD Partai Nasdem Cianjur Oni S Sandi mengatakan, siap mendukung pasangan Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin, dan optimistis kandidat petahana itu bisa menang di pilkada yang akan digelar akhir tahun ini.

Baca juga: Warganya Banyak yang Bandel, Cianjur Sulit Tembus Zona Hijau Covid-19

“Kami jamin Partai Nasdem Cianjur solid (mendukung Herman-Tb Mulyana). Kalau ada kader atau pengurus yang mendukung pasangan lain, ada sanksi pemecatan," kata Oni di sela acara pelantikan pengurus DPD Partai Nasdem Cianjur di salah satu hotel di kawasan Puncak Cianjur, Minggu (5/7/2020) malam.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya dukungan dari Partai Nasdem, kandidat pasangan Herman–Tb Mulyana sudah memenuhi syarat minimal pencalonan.

"Rekomendasi ini melengkapi rekomendasi sebelumnya dari PAN dan PPP. Jadi untuk syarat pendaftaran sudah memenuhi satu tiket," ujar dia.

Baca juga: Warga Jakarta Ditemukan Tewas Berlumur Darah dalam Hotel di Cianjur

Di kesempatan yang sama, Herman Suherman optimistis bisa memenangkan pilkada mendatang seiring terus mengalirnya dukungan dari parpol.

"Terima kasih untuk Partai Nasdem yang sudah merekomendasikan pasangan Herman Suherman-Tb Mulyana untuk maju dalam pilkada nanti," ucap Herman.

Herman berkeyakinan perjuangannya dalam pencalonan ini akan memberi hasil maksimal, karena kerja keras sudah dibangun jauh-jauh hari.

"Perjuangan saya dengan Pak Tb Mulyana sudah panjang. Jadi, kami yakin hasilnya pun akan maksimal," ucap plt Bupati Cianjur itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com