Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Warga Bulukumba Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Kompas.com - 04/07/2020, 15:32 WIB
Kontributor Bulukumba, Nurwahidah,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Sebanyak dua warga Bulukumba, Sulawesi Selatan, yang positif Covid-19 meninggal dunia, Jumat (3/7/2020) kemarin.

Pasien positif Covid-19 berinisial M (68) asal Caile Kecamatan Ujung Bulu, meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Dadi Makassar. Sebelumnya ia pernah dirawat di RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng.

"Pasien ini dirawat selama tiga hari di RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng dan dilakukan swab, hasilnya positif Covid-19, akhirnya dirujuk ke Makassar," kata Direktur RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng, dr Sultan, saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (4/7/2020).

Baca juga: Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Kapolres Bulukumba Sempat Demam Tinggi

Sementara pasien PDP inisial ML (36) asal Bontotiro Bulukumba, meninggal dunia di RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

Pasien tersebut sudah diambil swabnya sebelum meninggal dan hasilnya positif Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba, HM Daud Kahal, menuturkan bahwa petugas melakukan tracing riwayat kontak kedua pasien, baik kepada keluarga maupun orang-orang yang pernah kontak dengan mereka.

"Jadi tim akan melakukan penelusuran pada keluarga dan teman-teman yang pernah kontak dengan kedua almarhum," kata dia.

Jenazah mereka dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Saat ini langkah gugus tugas untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di Bulukumba, dengan mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker ketika keluar rumah dan tetap menjaga jarak.

Baca juga: Kapolres Bulukumba Positif Covid-19, Diduga Tertular dari Tamu

Hingga Sabtu (4/7/2020), ada 159 kasus Covid-19 di Bulukumba, dengan rincian 62 sudah sembuh, 5 orang meninggal, dan 92 dirawat atau isolasi mandiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com