Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Garuda Tergelincir di Bandara Makassar Angkut 14 Penumpang, Semua Selamat

Kompas.com - 01/07/2020, 22:33 WIB
Hendra Cipto,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 613 yang tergelincir di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, mengangkut 14 penumpang.

Seluruh penumpang dalam pesawat rute Makassar-Jakarta itu dipastikan dalam keadaan selamat.

“Semua baik-baik saja kok. 14 penumpang pesawat Garuda itu di cancel penerbangannya. Ada yang diinapkan di hotel dan ada juga penumpang yang memilih pulang ke rumahnya,” kata General Manager Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Wahyudi, Rabu (1/7/2020) malam.

Baca juga: Kapolda Sulsel Bakal Periksa Anggota DPRD Makassar yang Terlibat Pengambilan Jenazah Covid-19

Wahyudi mengatakan, setelah tergelincir pesawat Airbus A330 itu tidak mengalami kerusakan berarti. 

“Tidak ada kerusakan pada pesawat, karena bukan juga tergelincir. Karena tidak hujan atau apa. Cuma itu pesawat over saat membelok hingga keluar dari runway sebelum lepas landas," kata Wahyudi.

"Pesawat juga masih berada di landasan, karena butuh waktu untuk mengangkat ban depan pesawat kembali ke runway,” sambungnya.

Akibat kecelakaan ini, Wahyudi juga menyebut aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar tidak terganggu.

Baca juga: Pesawat Garuda Tergelincir di Bandara Sultan Hasanuddin Saat Hendak Lepas Landas

“Semua berjalan lancar, tidak ada penerbangan yang terganggu. Di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ini kan mempunyai dua runway, jadi yang satunya digunakan,” tuturnya.

Sebagai informasi, pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 613 tergelincir saat hendak lepas landas pada Rabu sekitar 18.55 Wita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com