Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebanyak Enam Pekerja PLTU Jepara Positif Covid-19

Kompas.com - 01/07/2020, 11:30 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Dony Aprian

Tim Redaksi

JEPARA, KOMPAS.com - Bupati Jepara Dian Kristiandi, menyampaikan, berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jepara, mencatat ada enam pekerja PLTU Jepara terkonfirmasi positif Covid-19.

Andi sapaan Dian Kristiandi menyebut dua dari enam pekerja yang positif corona merupakan warga Jepara.

"Enam pekerja PLTU Jepara positif Covid-19 dan dua di antaranya warga Jepara," kata Andi saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Rabu (1/7/2020).

Baca juga: Klaster Tenaga Kesehatan di Jepara Berawal dari Informasi soal Pasien yang Tak Lengkap

Andi mengatakan, adanya enam kasus positif Covid-19 di PLTU Jepara belum bisa dikatakan sebagai klaster menyusul riwayat pasien masih dilacak.

"Mereka ini dirawat di rumah sakit milik Pemprov Jateng. Yang dikategorikan klaster bukan jumlah melainkan transmisi lokal. Info awal belum tahu apakah mereka saling menularkan atau tertular. Artinya belum ada kesimpulan Klaster atau tidak," ungkap Andi.

Sementara itu, sebanyak puluhan tenaga medis yang bertugas di beberapa fasilitas kesehatan di Kabupaten Jepara terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga: UPDATE Corona Jepara 15 Juni: 83 Positif, 7 Meninggal Dunia, 9 Sembuh

Dari puluhan tenaga medis positif Covid-19 tersebut didominasi dari RSUD RA Kartini. Belakangan, dua orang tenaga kesehatan di antaranya meninggal dunia.

"Setelah menjalani karantina dua pekan, kemarin 18 nakes dinyatakan sembuh dari hasil swab dua kali negatif covid-19. Sisanya masih menjalani perawatan. Iya ini bisa disebut klaster nakes," terang  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jepara, M Fakhrudin.

Berdasarkan data GTPP Covid-19 Kabupaten Jepara, hingga Selasa (30/6/2020), ada 345 total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jepara.

Rinciannya, 38 orang sembuh, 26 orang meninggal dunia dan 281 orang masih menjalani perawatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com