Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sebut Benda Diduga Bom di Banjarmasin Berisi Bungkusan Koran

Kompas.com - 30/06/2020, 17:53 WIB
Andi Muhammad Haswar,
Dony Aprian

Tim Redaksi

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Rifa'i menuturkan benda diduga bom ditaruh di halaman sekolah di Banjarmasin berisi bungkusan koran.

"Setelah dilakukan pengecekan oleh Brimob, ternyata isinya hanyalah bungkusan koran yang digulung, jadi ada dua buntelan disitu," ujar Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Rifa'i kepada wartawan di Mapolda Kalsel, Selasa (30/6/2020).

Baca juga: Warga Banjarmasin Dihebohkan Benda Diduga Bom di Halaman Sekolah

Berdasarkan keterangan saksi, benda tersebut diletakkan oleh seorang wanita mengenakan cadar turun dari sebuah minibus berwarna putih.

"Ada seorang wanita turun dan masuk ke halaman sekolah dan meletakkan satu buah kotak dan ditaruh begitu aja," jelas Rifa'i.

Baca juga: Tersangka Penculikan Kekasih Mantan Istri di Banjarmasin Ngaku Belum Bercerai

Diberitakan sebelumnya, Warga Jalan S Parman, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dihebohkan dengan penemuan benda diduga bom di halaman salah satu sekolah tak jauh dari Mapolda Kalsel.

Saksi mata di lokasi, Sarinah mengatakan, benda tersebut diletakkan oleh salah seorang pengendara minibus berwarna putih.

"Mereka datang berdua tapi yang meletakkan benda itu seorang wanita bercadar," ujar Sarinah saat dikonfirmasi, Senin (29/6/2020) malam.

Sarinah bersama suaminya kemudian menanyakan kepada pelaku perihal isi benda tersebut.

"Setelah diletakkan benda itu kemudian mereka foto, terus kami datangi dan tanyakan benda apa itu, mereka jawab pesanan kepala sekolah. Setelah itu mereka pergi," jelasnya.

Penjaga sekolah yang mendapat laporan dari kedua saksi kemudian meneruskan ke pihak polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com