Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Garuda Indonesia Positif Corona di Sorong Dikarantina

Kompas.com - 28/06/2020, 19:42 WIB
Maichel,
Khairina

Tim Redaksi

SORONG, KOMPAS.com-Seorang penumpang pesawat Garuda Indonesia yang diketahui positif corona inisial WH (20) saat ini telah menjalani karantina di Gedung Diklat Kampung Salak, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. sejak Sabtu (27/6/2020) sore.

WH sebelumnya ditahan oleh petugas kantor karantina pelabuhan Sorong Bandara Domine Edward Osok setelah hasil PCRnya atau swab dinyatakan positif corona.

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Laku saat dikonfirmasi di Kantor Walikota Sorong, Minggu (28/6/2020) mengatakan, kasus ditemukan seorang penumpang pesawat positif corona,Tim Satgas Covid-19 Kota Sorong telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan dan Dinas Pendidikan dan Kesehatan Sorong Selatan.

Baca juga: Tiba di Sorong, Seorang Penumpang Garuda Indonesia Ternyata Positif Covid-19

WH merupakan siswa program afirmasi pendidikan menengah asal Kabupaten Sorong Selatan. Ia berangkat dari Jakarta bersama rombongan berjumlah 43 orang.

"WH saat ini telah menjalani karantina di gedung Diklat Kampung Salak Rufei Kota Sorong.sesuai SOP Covid-19.Sementara ke-43 siswa dikarantina mandiri di salah hotel, mereka belum diizinkan untuk melanjutkan perjalanan ke Sorsel," kata Ruddy.

Baca juga: Satu Penumpang Pesawat Jakarta-Sorong Positif Covid-19, 43 Orang Jalani Tes Swab

Ruddy menjelaskan, ada 9 siswa yang menjalani uji swab dan hasilnya masih menunggu.

Dari data semetara, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sorong Selatan masuk dalam zona kuning belum ditemukan kasus positif baru.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, WH akan akan menjalani karantina hingga ia dinyatakan sembuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com