Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isdianto Segera Jadi Gubernur Definitif Kepulauan Riau

Kompas.com - 25/06/2020, 17:46 WIB
Hadi Maulana,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Pelaksana tugas Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto membenarkan kabar tentang penetapan dirinya sebagai Gubernur definitif menggantikan penjabat sebelumnya, Nurdin Basirun.

"Definitif itu kewenangan pusat. Tentu kita menunggu dari pusat. Kita berharap supaya segera. Pagi kemarin, Pak Mendagri sudah mengucapkan selamat kepada saya," kata Isdianto di Batam Centre, Kamis (25/6/2020).

Baca juga: Macan Tutul Berkalung Cip yang Memangsa 8 Anjing Berhasil Ditangkap

Menurut dia, saat ini penetapan Gubernur definitif sedang dalam proses di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Meski demikian, Isdianto mengatakan, pengangkatan sebagai Gubernur definitif ini tidak memengaruhi kinerjanya selama ini.

“Mau Plt ataupun defenitif, tetap saja tidak ada memengaruhi kinerja saya. Saya tetap fokus pada kesejahteraan masyarakat Kepri dan menjalankan tugas dan tanggung jawab saya meneruskan kinerja Gubernur sebelumnya," kata Isdianto.

Baca juga: Pakai Paspor Sunda Empire, 2 Wanita Ini 13 Tahun Ditahan Imigrasi Malaysia

Sebelumnya beredar kabar bahwa Isdianto akan dilantik sebagai Gubernur definitif.

Hal itu setelah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengucapkan selamat kepada Isdianto yang disebut sebagai Gubernur definitif Kepri.

Ucapan itu dikatakan Tito saat membuka rapat online agenda Pemantapan Pelaksanaan Pilkada 2020 melalui video conference.

Baca juga: Puluhan Hewan Ternak Mati Misterius, Ini Dugaan Pelakunya

Sementara itu, terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada), Isdianto menjelaskan bahwa saat ini dia sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik.

Komunikasi yang terjalin di antaranya dengan Partai Nasdem dan Partai Golkar, termasuk dengan calon pendamping dirinya sebagai calon wakil gubernur.

"Insya Allah maju di Pilkada Kepri untuk pengusung sudah dapat. Nanti setelah deklarasi akan kita sampaikan pendamping saya sebagai wakil gubernur," kata Isdianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com