Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penambahan Pasien Covid-19 di Kalsel Kembali Melonjak, Ada 90 Kasus Baru

Kompas.com - 24/06/2020, 22:34 WIB
Andi Muhammad Haswar,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali mencatatkan lonjakan penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (24/6/2020).

Padahal, sehari sebelumnya pasien terkonfirmasi positif sempat turun secara signifikan.

Sebagai informasi, pada Selasa (23/6/2020), jumlah penambahan pasien Covid-19 di provinsi ini adalah 27.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 M Muslim mengatakan, terdapat penambahan 90 pasien baru yang didominasi dari hasil tracing.

"Kami informasikan ada penambahan 90 pasien baru yang terkonfirmasi positif, 11 diantaranya dari PDP yang naik statusnya menjadi positif dan 79 lainnya adalah hasil tracing," ujar Muslim kepada wartawan, Rabu (24/6/2020) malam.

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Jatim, DIY, Bali, NTT, NTB, Kalbar dan Kalsel 24 Juni 2020

Muslim menerangkan, saat ini Kalsel sudah mencatat 2.775 kasus yang saat ini ditangani.

Dari 2.775 kasus tersebut, sebanyak 2.147 pasien yang menjalani perawatan, karantina secara khusus, dan isolasi secara mandiri.

"Rinciannya, 583 pasien menjalani perawatan di rumah sakit dan 1.564 kasus yang dikarantina secara khusus dan juga isolasi mandiri," jelasnya.

Muslim juga mengatakan, angka kesembuhan pasien positif juga bertambah secara signifikan, yaitu sebanyak 21 orang sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh saat ini berjumlah 457 orang.

"Yang dilaporkan sembuh pada hari ini sebanyak 21 orang, didominasi mereka yang dirawat dan hanya 2 orang yang dari karantina khusus," ungkapnya.

Baca juga: Tersangka Penculikan Kekasih Mantan Istri di Banjarmasin Ngaku Belum Bercerai

Sementara itu, terdapat 3 orang pasien positif yang meninggal dunia pada hari ini sehingga angka kematian karena Corona di Kalsel kini berjumlah 171 orang.

"Ketiga pasien yang meninggal awalnya berstatus Pasien Dalam Perawatan yang baru terkonfirmasi positif setelah hasil swab mereka baru diketahui," sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com