Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Warga Ambon Ditemukan Tewas di Kapal Ikan Thailand

Kompas.com - 23/06/2020, 15:41 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Dua warga Kota Ambon ditemukan tewas di dalam kapal ikan berbendera Thailand yang sedang berlabuh di Pelabuhan Maprodin, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Selasa (23/6/2020).

Kedua warga yang belum diketahui disebutkan identitasnya itu saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Ambon untuk diotopsi.

Kasat Reskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP Gilang Prasetya mengatakan, setelah mendapatkan informasi penemuan dua jasad tersebut, pihaknya langsung menuju kapal itu dan mengevakuasi kedua jasad pria tersebut ke rumah sakit.

Baca juga: Risma Targetkan Jembatan Joyoboyo Rampung Desember 2020

“Kedua jasad itu ditemukan di kapal ikan Thailand pada pukul 10.30 WIT, saat ini kedua jasad itu sudah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani otopsi,” kata Gilang, kepada Kompas.com, Selasa.

Dia mengaku, terkait penemuan dua jasad tersebut saat ini polisi telah meminta keterangan dari satu orang saksi dan juga telah menemui keluarga korban.

“Satu orang saksi sudah dimintai keterangan dan keluarga korban juga telah ditemui, sementara ini kasusnya masih dalam penyelidikan,” kata dia.

Saat ditanya terkait penyebab kematian kedua warga tersebut, Gilang tidak menjelaskannya dengan alasan masih dalam prses penyelidikan.

Baca juga: Update Covid-19 Maluku: 90 Pasien Positif Masih Dirawat, Sebagian Besar Warga Ambon

Begitu pun saat disinggung apakah kedua korban merupakan ABK kapal tersebut dan apakah ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh kedua korban, serta adakah perselisihan di antara mereka Gilang juga tidak menjelaskannya secara rinci.

“Keduanya warga Ambon. Untuk sementara penyebab kematian belum dapat dipastikan, kami masih melakukan penyelidikan, bila sudah ada hasil maka akan kami sampaikan perkembangnya,” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com