Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misteri Foto Perempuan, Jarum, dan Rajah di Kuburan

Kompas.com - 22/06/2020, 07:10 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Warga Desa Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus terkejut saat menemukan sembilan benda mirip bayi terbungkus kain kafan di pemakaman desa Sedyo Luhur pada Kamis (18/6/2020) sore.

Benda aneh tersebut ada di dua lubang makam yang terpisah.

Penemuan benda aneh tersebut berawal saat warga berziarah di pemakaman tersebut. Ia curiga saat melihat sebuah makam yang seperti baru dibongkar.

Ia pun mememeriksanya dengan tangan dan menemukan empat bungkusan yang terdiri dari tiga bungkusan besar dan satu bungkusan kecil.

Baca juga: Setelah Paket Berisi Tengkorak, Pengusaha di NTB Dapat Teror Kain Kafan

Belum selesai pembongkaran makam pertama, warga kembali menemukan makam lain dengan kondisi yang sama.

Warga pun berinisiatif memeriksanya dan kembali menemukan lima bungkusan yang mengeluarkan bau yang menyengat dan terlihat hangus bekas dibakar.

Warga pun melaporkan kejadian tersebut ke kepala desa dan pihak kepolisian. Warga sempat mengira bungkusan tersebut berisi mayat bayi.

Saat dicek ternyata bungkusan kain kafan tersebut berisi bangkai ayam, foto seorang perempuan, dan rajah mantra serta jarum.

Baca juga: Ada Foto Perempuan, Jarum, dan Rajah dalam 9 Bangkai Ayam Terbungkus Kafan

Jenazah baru 100 hari dimakamkan

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kudus membongkar sembilan bungkusan pocong tersebut berisi bangkai ayam.Tribun Jateng Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kudus membongkar sembilan bungkusan pocong tersebut berisi bangkai ayam.
Sementara itu Muh Khafid (40) keluarga almarhum Kusmi yang makamnnya ditanam bungkusan itu bercerita benda-benda aneh tersebut ditanam dengan kedalaman 30 sentimeter dari permukaan tanah.

"Kira-kira kedalamannya satu paculan," ujar dia.

Dia mengaku kaget, karena baru 100 hari yang lalu mertuanya disemayamkan di sana sudah ada yang menaruh bungkusan pocong berbau busuk di sana.

"Mertua saya ini baru dimakamkan 100 hari lalu, kemarin waktu ziarah tidak ada apa-apa‎," ujar dia dilansir dari Tribun Cirebon.

Baca juga: Sempat Dikira Bayi, 9 Benda Terbungkus Kain Kafan Ternyata Bangkai Ayam

Dia menceritakan, saat penemuan tersebut banyak lalat yang berada di atas makam mertuanya.

"Baunya busuk, lalatnya juga banyak di atas," jelas dia.

Sementara itu warga lain, Muh Rodli (420 menceritakan dari keterangan para saksi, beberapa hari lalu ada empat orang menggunakan mobil berhenti lama di area makam sekitar jam 23.00 WIB.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com