Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengacara: Dokter Minta Mahasiswi Buka Celana Didampingi Keluarga dan Perawat

Kompas.com - 17/06/2020, 17:02 WIB
Masriadi ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Muslim A Gani, pengacara dokter berinisial H, di Rumah Sakit Sultan Abdul Aziz Syah, membantah kliennya melakukan pelecehan seksual terhadap seorang mahasiswi sekaligus pasien berinisial HM, asal Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur.

Pasalnya, saat pemeriksaan kesehatan, pasien didampingi keluarga dan seorang perawat wanita.

“Jadi tidak ada itu pelecehan, di mana kejadian pelecehan. Orang pemeriksaan kesehatan didampingi keluarga dan perawat wanita,” kata Muslim dihubungi per telepon, Rabu (17/6/2020).

Baca juga: Minta Mahasiswi Buka Celana untuk Pemeriksaan, Seorang Dokter Dipolisikan

Dia menyebutkan, pasien itu mengidap kanker payudara dan akan menjalani operasi.

Tiga bulan lalu, pasien itu juga menjalani operasi payudara sebelah kiri. Lalu saat kejadian, pasien hendak menjalani operasi kanker payudara sebelah kanan.

“Nah, saat itu pasien mengeluh ada ambeien. Sehingga sekalian diperiksa dan sesuai standar operasi prosedur (SOP), mengenakan sarung tangan dan lain sebagainya. Maka, dokter bilang ya sekalian aja kita periksa dan obati, pasien setuju soal pemeriksaan ambeien itu,” sebutnya.

Dia mempertanyakan alasan pasien baru melaporkan kasus itu ke polisi setelah 10 hari kemudian.

“Harusnya kan saat itu juga dia lapor. Bukan beberapa hari kemudian, lalu semua orang berkomentar soal kasus ini. Posisi klien saya mengikuti proses hukum yang sedang berjalan, ini kan sudah dilapor, nanti kita lihat penyidikan di kepolisian,” pungkasnya.

Baca juga: Warga AS yang Sewa PSK Anak merupakan Residivis Kasus Pelecehan Seksual

Sebelumnya dokter H dilaporkan pasiennya berinisial HM ke Polres Aceh Timur dengan dugaan pelecehan seksual. Pasien disuruh buka celana dan disaat itulah pelecehan seksual terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com