Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Wisatawan Pingsan di Curug Pareang Sukabumi, Salah Satunya Pejabat Asal Papua

Kompas.com - 17/06/2020, 12:42 WIB
Budiyanto ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Tiga pengunjung ditemukan tidak sadarkan diri di Curug Pareang di Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah, Sukabumi, Jawa Barat,  Selasa (17/6/2020) malam.

Ketiga wisatawan itu langsung dievakuasi sejumlah relawan kemanusiaan dan warga desa setempat serta anggota polisi ke Puskesmas Jampangtengah.

Namun hingga Rabu (17/6/2020) pagi belum diketahui pasti penyebab ketiga pengunjung pingsan. Ketiganya masih menjalani perawatan tim medis di Puskesmas Jampangtengah.

Baca juga: Dua Rumah yang Rusak Tertimpa Pesawat TNI Jatuh Mulai Diperbaiki

Ada pejabat asal Papua

Salah satu korban diketahui bernama Yunus Saflembolo warga Kabupaten Biak Numfor, Papua. Informasinya Yunus merupakan pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor.

Sedangkan dua lainnya pasangan suami istri asal Bogor. Namun identitas keduanya belum diketahui.

Selain tiga korban yang tidak sadarkan diri, di tempat parkir juga ada dua orang anggota rombongan. Keduanya yakni Betzeba Paririe dan Rizki Alamsyah alias Atok ( sopir rental).

"Ketiganya saat akan dievakuasi dalam kondisi pingsan di sekitar Curug Pareang," kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Jampangtengah, Dadi Supardi saat dihubungi Kompas.com Rabu (17/6/2020).

Baca juga: Ayah di Padang Pariaman Setubuhi Anak Kandung hingga Hamil Ternyata Punya 13 Anak

Korban perempuan paling parah

Dia menuturkan dari ketiganya, korban perempuan kondisinya paling parah. Sehingga harus digotong dengan menggunakan alat seadanya dari lokasi ke tempat parkir.

Sedangkan dua korban lainnya yaitu berjenis kelamin pria kondisinya lemah dan masih bisa berjalan kaki. Hanya saja harus dibopong oleh warga dari lokasi ditemukan hingga tempat parkir.

"Malam itu kami fokus mengevakuasi ketiganya dari lokasi ke Puskesmas. Jadi tidak memperhartikan lokasi dan juga malam hari," tutur Dadi.

Kepala Polsek Jampangtengah AKP Usep Nurdin membenarkan di wilayah hukumnya telah ditemukan tiga wisatawan Curug Pareang dalam kondisi tidak sadarkan diri. Saat ini ketiganya masih di Puskesmas.

"Ia benar ada. Ketiga korban masih pinsan dirawat di Puskesmas," jawab Nurdin dalam pesan whats app kepada Kompas.com Rabu.

"Kami masih menyelidiki perkara ketiga pengunjung ini hingga tidak sadarkan diri. Kami masih meminta keterangan saksi," sambung dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com