Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KA Kamandaka Purwokerto-Semarang Kembali Beroperasi Mulai 19 Juni

Kompas.com - 17/06/2020, 10:38 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Kereta Api (KA) Kamandaka relasi Purwokerto-Semarang akan kembali beroperasi mulai Jumat (19/6/2020).

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto mengatakan, KA Kamandaka yang menjadi andalan masyarakat Banyumas dan sekitarnya ini berhenti beroperasi sejak 20 April 2020 akibat pandemi virus corona (Covid-19).

"Bertahap KAI mulai mengoperasikan kembali KA-KA reguler, sebagai komitmen KAI untuk melayani masyarakat yang ingin bepergian ke luar kota menggunakan kereta api," kata Supriyanto melalui siaran pers, Rabu (17/6/2020).

Baca juga: Hari Ini, KAI Kembali Operasikan 3 KA Jarak Jauh dari Jakarta Menuju Jawa Tengah

Supriyanto mengatakan, tiket KA Kamandaka dapat mulai dipesan melalui aplikasi KAI Access, maupun channel penjualan tiket KA terdekat mulai H-7 hingga satu jam sebelum jadwal keberangkatan KA.

"Loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show yaitu tiga jam sebelum jadwal keberangkatan KA Kamandaka. Dan saat ini KAI hanya menjual tiket KA Kamandaka sebanyak 70 persen dari kapasitas yang tersedia," ujar Supriyanto.

Untuk masyarakat yang hendak melakukan perjalanan menggunakan KA Kamandaka, kata Supriyanto, harus memenuhi persyaratan dan protokol kesehatan yang telah di tetapkan KAI.

"Setiap penumpang KA diharuskan dalam kondisi sehat, wajib menggunakan masker selama berada di area stasiun maupun di atas KA, selalu menjaga jarak dan mengurangi berbicara saat berada di atas KA," jelas Supriyanto.

Baca juga: Stasiun Pasar Senen Hanya Sediakan KA Tujuan Purwokerto, Ini Penjelasan PT KAI

Berikut Jadwal keberangkatan KA Kamandaka dari Purwokerto:

Purwokerto-Semarang

Purwokerto pukul 05.00 WIB

Bumiayu 05.42 WIB

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com