Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terus Meningkat, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Mimika Capai 54 Persen

Kompas.com - 15/06/2020, 07:58 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

TIMIKA, KOMPAS.com - Jumlah pasien sembuh dari virus corona baru atau Covid-19 di Mimika, Provinsi Papua, terus meningkat.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Mimika mengumumkan tambahan 24 pasien positif yang sembuh dari Covid-19 pada Minggu (14/6/2020).

Baca juga: Risma Pingsan Saat Pimpin Rapat, Begini Kondisinya Menurut Keluarga

 

Tambahan itu membuat jumlah pasien yang sembuh menjadi 181 orang.

Sebanyak 24 pasien sembuh itu terdiri dari 13 pasien di RSUD Mimika dan 11 pasien di RS Tembagapura.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mimika Reynold Ubra mengatakan, angka kesembuhan tercatat sebesar 54 persen dari total kasus positif Covid-19 di Mimika.

"Mimika berkontribusi hampir separuh di Provinsi Papua dengan 181 pasien sembuh yang terbanyak," kata Reynold dalam konferensi video di Timika, Minggu malam.

Reynold optimistis angka kesembuhan terus meningkat karena sebagian besar pasien positif Covid-19 didominasi kategori tanpa gejala dalam sebulan terakhir.

"Hampir satu bulan terakhir ini sebagian besar atau 95 persen pasien Covid-19 di Timika awalnya ditemukan orang tanpa gejala, tentu ini mempengaruhi tingkat kesembuhan lebih cepat, jika dibandingkan dengan pasien Covid-19 yang awalnya ditetapkan dalam status pasien dalam pengawasan," ujar Reynold.

Baca juga: Seorang PDP yang Pulang dari Surabaya Meninggal, Sempat Menolak Dirawat di RS

Sebanyak 335 kasus positif Covid-19 tercatat di Mimika hingga saat ini. Rinciannya, 181 pasien sembuh, 148 pasien dirawat, dan enam pasien meninggal.

Selain itu, terdapat tujuh pasien dalam pengawasan, 798 orang dalam pemantauan (ODP), dan 1.005 orang tanpa gejala (OTG).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com