Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak dan Istri Pengusaha Warteg yang Positif Covid-19 Jalani Rapid Test, Hasilnya Non-Reaktif

Kompas.com - 11/06/2020, 23:31 WIB
Tresno Setiadi,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

TEGAL, KOMPAS.com - Keluarga dari KH (56) pengusaha warteg di Kota Tegal, Jawa Tengah, yang positif Covid-19 telah menjalani rapid test.

Hasilnya, kedua anak dan istri KH dinyatakan non-reaktif.

Seperti diketahui, KH yang baru pulang berdagang di Depok, Jawa Barat, langsung menjalani perawatan di RSI Harapan Anda karena mengeluh sesak napas, demam, dan nyeri tenggorokan pada 5 Juni 2020.

KH yang merupakan Warga Jalan Pati, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, diumumkan positif Covid-19 oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono pada Rabu (10/6/2020) malam.

Baca juga: Pengusaha Warteg Positif Covid-19, Wali Kota Tegal: New Normal Tetap Berjalan Meski Zona Kuning

"Hasilnya tadi (anak dan istri KH) dinyatakan non-reaktif atau negatif. Informasinya akan menjalani rapid test dua kali pekan depan oleh Dinas Kesehatan," kata Rosidin, Ketua RT di tempat tinggal KH, kepada Kompas.com, Kamis (11/6/2020).

Rosidin membenarkan warganya tersebut langsung menuju Rumah Sakit Islam Harapan Anda setiba dari Depok, Jawa Barat.

Hanya saja, kata Rosidin, KH yang pulang menggunakan travel saat itu pulang bersama istrinya T.

"Begitu sampai rumah istrinya sudah turun, KH tidak turun, namun langsung menuju rumah sakit diantar travel. Awalnya sih katanya mengeluh ada sakit lambung," sebut Rosidin.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tegal Yuli Prasetya saat dikonfirmasi perihal rapid test belum merespons.

Baca juga: Pemilik Warteg Positif Covid-19, Pulang dari Depok ke Tegal Pakai Travel

Diberitakan sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tegal, Jawa Tengah, mengumumkan ada satu kasus baru positif Covid-19 yang menimpa warga Kota Tegal di tengah new normal, Rabu (10/6/2020) malam

Pasien berinisial KH (56) seorang pengusaha warteg yang merantau di Depok. Saat ini pasien itu dirawat di ruang isolasi RSI Harapan Anda Kota Tegal.

"KH, 56 tahun, warga Jalan Pati, Kelurahan/Kecamatan Margadana, Kota Tegal. Masuk RSI 5 Juni. Hasil pengambilan swab 6 dan 7 Juni positif Covid-19," kata Dedy Yon Supriyono selaku Ketua Gugus Tugas, saat konferensi pers di Balai Kota Tegal, Rabu (10/6/2020) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com