Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Penumpang di Stasiun Bojong Gede Berkurang Hanya Sampai Loket

Kompas.com - 09/06/2020, 08:41 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Antrean penumpang kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Bojong Gede, Kabupaten Bogor, kembali terjadi di hari kedua aktivitas kerja perkantoran di wilayah DKI Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Namun, antrean kali ini jauh lebih sedikit dibandingkan hari sebelumnya.

Panjang antrean penumpang lebih kurang hingga 150 meter dari pintu masuk (tap-in) elektronik sampai pembelian tiket atau loket.

Pantauan Kompas.com pada pukul 06.52 WIB, sejumlah petugas dari TNI dan Polri tampak berjaga-jaga di lokasi sambil ikut mengatur antrean.

Baca juga: Penumpang Pesawat yang Mendarat di Bandara Ini Wajib Tes Swab Gratis

Selain itu, petugas stasiun juga tampak membagi dua barisan antrean untuk menghindari terjadinya desak-desakan, sehingga penumpang tidak terlalu lama menunggu.

Petugas juga menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh.

"Yang pakai kopiah dilepas dulu, karena untuk pemeriksaan suhu tubuh," ucap seorang petugas stasiun.

Para petugas stasiun memprioritaskan para tenaga medis dan ibu hamil supaya tidak ikut dalam antrean.

"Tenaga medis, ibu hamil bisa dipersilakan ke depan," kata petugas tersebut.

Baca juga: KAI Perpanjang Pembatalan KA Reguler, Termasuk Kereta Jakarta-Bandung

Sejumlah petugas stasiun dan gugus tugas dari TNI-POLRI tampak melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi penumpang KRL di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/6/2020).KOMPAS.com/AFDHALUL IKHSAN Sejumlah petugas stasiun dan gugus tugas dari TNI-POLRI tampak melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi penumpang KRL di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/6/2020).
Sementara itu, anggota Gugus Tugas dari Koramil 04 Bojong Gede Letda (TNI) Basiman mengatakan, jumlah penumpang hari ini tidak terlalu membludak sampai keluar stasiun seperti hari Senin kemarin.

"Beda sekali, kalau kemarin itu antreannya panjang banget. Tapi untuk hari ini bisa dibilang normal lah. Antreannya juga cuma sampai loket, kira-kira 150 meter dan itu berkurang terus," kata Basiman.

Menurut Basiman, mengatur penumpang jauh lebih mudah karena tidak ada kepadatan penumpang yang sebelumnya sampai keluar stasiun.

Pada hari ini, penumpang KRL di stasiun mengikuti pola penyekatan agar setelah melewati pintu masuk tap-in tiket tidak menumpuk.

"Sudah teratur hari ini, enggak ada antrean yang panjang banget, karena hari ini disekat di dalam, jadi terpaksa antre sebentar di luar," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com