Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Kecamatan di Sragen Masih Nihil Kasus Corona, Ini Daftarnya

Kompas.com - 03/06/2020, 12:20 WIB
Labib Zamani,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

SRAGEN, KOMPAS.com - Sebanyak enam dari total 20 kecamatan di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, masih nihil kasus virus corona.

Berdasarkan data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Sragen, enam kecamatan masih nihil kasus itu antara lain, Jenar, Tangen, Miri, Sumberlawang, Mondokan dan Sukodono.

Meskipun masih zona hijau, masyarakat di wilayah tersebut diimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak.

"Kita senantiasa selalu mengingatkan masyarakat untuk disiplin mematuhi instruksi pemerintah," kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, kepada Kompas.com, Rabu (3/6/2020).

Baca juga: Perawat Diintimidasi Usai Periksa Pasien Covid-19 di Sragen, Bupati Pasang Badan

Yuni mengatakan, sedang melaksanakan pemeriksaan untuk mendeteksi adanya infeksi virus corona dalam tubuh dengan metode rapid test.

Melalui rapid test tersebut, katanya juga sebagai upaya Pemkab untuk mengetahui sebaran virus corona di Sragen.

"Kita sedang menjaring saat ini per kecamatan 300 orang kita rapid test. Target 1 persen dari populasi sudah kita tes. Dari 20 kecamatan saat ini sudah 2 kecamatan yang kita rapid test," ungkap dia.

Sementara itu, untuk pasien terkonfirmasi positif virus Covid-19 di Sragen hingga saat ini ada sebanyak 34 kasus tersebar di 14 kecamatan.

Baca juga: Bocah Asal Sragen yang Jari Tangannya Digigit Kutu Kucing Meninggal Dunia

Adapun 14 kecamatan itu antara lain, Kalijambe, Plupuh, Masaran, Kedawung, Sambirejo, Gondang, Sambungmacan, Krampal, Karangmalang, Sragen, Sidoharjo, Tanon, Gemolong dan Gesi.

Lebih jauh dari 34 kasus positif corona tersebut sembilan orang rawat inap di rumah sakit, 24 dinyatakan sembuh dan satu meninggal dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com