Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pura-pura Jual Kulkas di Medsos, Pasutri Tipu Ibu Rumah Tangga

Kompas.com - 30/05/2020, 19:50 WIB
Hendra Cipta,
Khairina

Tim Redaksi

 

PONTIANAK, KOMPAS.com - Pasangan suami istri (pasutri) muda, yang masing-masing berinisial MS (26) dan EE (19) ditangkap aparat kepolisian.

Keduanya diduga bekerja sama melakukan penipuan dengan menjual kulkas di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Mempawah Iptu M Resky Rizal mengatakan, penangkapan pasutri tersebut setelah adanya laporan korban penipuan berinisial RR (22) kepada pihak kepolisian.

"Kedua tersangka sudah diamankan di rumahnya di Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak," kata Rizal, Sabtu (30/5/2020).

Baca juga: Tipu Rekannya, Pria Ini Habiskan Modal Bisnis Masker di Meja Judi

Rizal menjelaskan, kasus tersebut bermula Minggu (17/5/2020) sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, korban RR membuat unggahan di Facebook untuk mencari orang menjual kulkas.

Tak lama kemudian, salah satu pelaku mengirim pesan pribadi kepada korban dan menawarkan sebuah kulkas bekas.

"Setelah ada negosiasi, harga kulkas disepakati senilai Rp 700.000. Korban pun segera mengirim uang tersebut," ujar Rizal.

Baca juga: Jalan Panjang Polisi Gadungan Tipu dan Culik Bocah SMP demi Handphone

Namun, setelah uang dikirim, kulkas tersebut tak pernah diterima korban. Dan perkara itu, langsung dilaporkan ke Polres Mempawah.

Rizal melanjutkan, dalam penyelidikan yang dilakukan, diketahui terduga pelaku penipuan berasal dari Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Dan langsung ditangkap.

"Modusnya sementara karena keterbatasan ekonomi. Dari pemeriksaan, kedua pelaku mengaku uang hasil penipuan tersebut digunakan untuk keperluan sehari-hari," ujar Rizal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com