Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Perantau Prasejahtera di Tangerang Selatan Dapat Bantuan dari Dompet Dhuafa

Kompas.com - 28/05/2020, 15:20 WIB
Inadha Rahma Nidya,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketua RT 4 RW 12, Kelurahan Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan Mulyo mengatakan, pembatasan wilayah akibat Covid-19 membuat para perantau yang berada di wilayahnya tidak bisa mudik. Kondisi perekonomian mereka pun terdampak pandemi.

“Kebanyakan warga di sini merupakan pekerja ojek online, pembantu rumah tangga, pedagang sayur, gorengan, dan profesi-profesi kecil lainnya,” kata Mulyo, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Melihat hal tersebut, Chiki Fawzi bersama Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, menyalurkan 50 paket sembako dari Wardah, serta puluhan masker hasil kolaborasi desainer Dian Pelangi dengan Barli Asmara, pada Kamis (21/5/2020).

Baca juga: Bersama Omar & Hana, Dompet Dhuafa Antisipasi Kejenuhan Anak di Rumah

Dengan bantuan tersebut, warga perantau masih dapat menikmati lebaran meski #dirumahsaja.

“Sekitar 90 persen warga di sini adalah perantau. Mereka tidak ada yang pulang kampung. Jadi mudah-mudahan ini dapat membantu kondisi dapur mereka. Saya mewakili warga di sini mengucapkan terima kasih,” kata Mulyo.

Sejak wabah Covid-19 merusak perekonomian masyarakat Indonesia, Wardah dan Dompet Dhuafa memang menggulirkan sinergi kebaikan dengan berbagi paket sembako. Terlebih saat memasuki bulan suci Ramadan.

Puluhan paket sembako pun telah tersalurkan kepada masyarakat kecil terdampak pandemi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com