Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Buru Pelempar Bom Ikan di Rumah Warga, Identitas Pelaku Sudah Diketahui

Kompas.com - 21/05/2020, 16:08 WIB
Setyo Puji

Editor

KOMPAS.com - Rumah salah seorang warga berinisial AS yang berlokasi di Dusun Karangnongko, Desa Dandanggendis, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, dilempar bondet atau bom ikan pada Rabu (20/5/2020).

Ledakan keras yang terjadi pada sore hari tersebut sontak menggegerkan warga sekitar.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, akibat insiden tersebut menyebabkan rumah korban mengalami sejumlah kerusakan pada bagian kaca jendela dan lantai teras rumah.

Kasubaghumas Polres Pasuruan Kota AKP Endy mengaku, sudah mengantongi identitas terduga pelaku yang sengaja melakukan pelemparan bom ikan di rumah warga tersebut.

Adapun terduga pelaku itu diketahui sebagai mantan menantu korban.

Baca juga: Fakta Bahar bin Smith Kembali Ditangkap, Baru Bebas 3 Hari dan Langgar Ketentuan Asimilasi

Saat ini sejumlah personel sudah diterjunkan untuk melakukan pengejaran.

“Kami sudah mengantongi nama yang diduga kuat menjadi pelaku pelemparan bondet ini," kata dia dilansir dari Surya, Kamis (21/5/2020).

Endy menjelaskan, dari keterangan yang didapat saksi mata, ketika itu sang mantan menantu bersama rekannya diketahui datang ke rumah korban.

Sesaat kemudian setelah melemparkan bom, mereka langsung kabur melarikan diri.

"Berdasarkan penyelidikan, saksi mata menyebut tak lama, korban berteriak-teriak. Dan terduga pelaku melemparkan bondet. Setelah itu, pelaku dan temannya melarikan diri," kata dia, Kamis (21/5/2020).

Baca juga: APD Minim dan Hanya Dibayar Rp 750.000 Per Bulan, 60 Tenaga Medis Mogok Kerja Saat Diminta Tangani Pasien Corona

Meski sudah mengantongi identitas terduga pelaku, Endy mengaku hingga kini belum mengetahui motif pelemparan bom tersebut.

Untuk mengungkap kasus itu, pihaknya masih akan melakukan pendalaman penyelidikan.

"Ini masih kami kembangkan," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Rumah Warga Dusun Karangnongko Pasuruan Dilempari Bondet, Diduga Pelaku Mantan Menantu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com