Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebun Binatang Bandung Akhirnya Dapat Bantuan CSR untuk Pakan Satwa

Kompas.com - 14/05/2020, 13:18 WIB
Putra Prima Perdana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung berhasil mendapatkan bantuan lewat program Corporate Social Responsbility (CSR) untuk disalurkan ke Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden.

Dana segar yang didapatkan Pemkot Bandung sebesar Rp 100 juta dari Bank BJB tersebut akan digunakan untuk membantu memenuhi pakan satwa koleksi Kebun Binatang Bandung.

Pasalnya, sejak tidak membuka kunjungan beberapa bulan ke belakang akibat pandemi Covid-19, manajemen Kebun Binatang Bandung kesulitan untuk memenuhi pakan satwa.

"Setelah mendengar kebun binatang ada kondisi memprihatinkan karena terdampak Covid-19 maka Alhamdulillah saya langsung mencarikan dana CSR  untuk diberikan kepada yayasan kebun binatang. Alhamdulillah dapat dari Bank Jabar (BJB) Rp 100 juta," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Kamis (14/5/2020).

Baca juga: Soal Pakan Satwa Kebun Binatang Bandung, Oded: Saya Carikan Solusi, Mungkin CSR

Lebih lanjut Oded menambahkan, dengan bantuan tersebut, manajemen Kebun Binatang Bandung diharapkan tidak jadi putus asa mengurus satwa-satwa di tengah pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan berakhir.

"Kita berharap bisa membantu agar manajemen lebih semangat dan lebih bertangungjawab memelihara binatang di Kebun Binatang Bandung," tuturnya.

Oded mengakui jika dana segar tersebut tidak akan cukup untuk memenuhi pakan satwa di Kebun Binatang Bandung. Ke depan, dia akan berupaya untuk mencari lagi bantuan untuk Kebun Binatang Bandung.

"Insya Allah mang Oded akan mencoba mencari solusi sebagai wali kota. Saya akan mengetuk komunitas, masyarakat dan pengusaha agar bisa memberikan bantuan ke depan," tandasnya.

Baca juga: Rusa Terancam Jadi Pakan Macan, Kebun Binatang Bandung Didorong Minta Bantuan Pemerintah

Di tempat yang sama John Sumampaw, Ketua Yayasan Margasatwa Tamansari Kota Bandung selaku manajemen pengelola Kebun Binatang berterimakasih atas bantuan Wali Kota Bandung Oded M Danial mencarikan dana untuk pakan satwa.

"Saya sangat terharu terenyuh Pak Wali Kota masih memikirkan kebun binatang di sela kesibukan beliau mengurus Kota Bandung yang terdampak Covid-19, tapi beliau punya hati, punya kepedulian kepada binatang. Sekali lagi saya terimakasih atas bantuan dari Pak wali kota dan Bank BJB," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com