Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Dompet Dhuafa Sumsel Distribusikan Ratusan Paket Makanan dan Takjil ke Keluarga Dhuafa

Kompas.com - 12/05/2020, 17:03 WIB
Maria Arimbi Haryas Prabawanti,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Puluhan relawan Dompet Dhuafa Cabang Sumatera Selatan (Sumsel) mendistribusikan 256 paket makanan dan 264 menu takjil berbuka puasa, pada Sabtu (2/5/2020).

Manager Dompet Dhuafa Cabang Sumsel, Rizki Asmuni mengatakan, paket berbuka puasa tersebut dibagikan dari rumah ke rumah atau door to door kepada keluarga dhuafa yang sudah didata sebelumnya di wilayah Palembang.

“Kami turut bagikan ke panti asuhan Az-Zikri di Kenten, Palembang, juga masyarakat di jalan-jalan, seperti tukang becak, pemulung, tukang parkir dan lain sebagainya," ujar Rizki.

Melalui kegiatan ini, tim Dompet Dhuafa Sumsel berikhtiar dalam meringankan beban mereka yang tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Yuk, Bikin Dompet dari Sisa Kardus Sepatu ala The North Face

"Bulan suci tahun ini, memang berbeda. Tak bisa dimungkiri keadaan jauh lebih berat, terutama bagi keluarga dhuafa,”kata Rizki.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (12/5/2020) Rizki mengatakan, Covid-19 membuat beberapa kepala keluarga kehilangan mata pencariannya

"Meski tetap bekerja membanting tulang sekalipun, pendapatan yang didapat tidak besar. Karena perekonomian lumpuh akibat Covid-19, makanan berbuka puasa yang dulunya mudah untuk memenuhi, kini menjadi sangat sulit," katanya.

Pada Ramadhan ini, Dompet Dhuafa Sumsel juga akan menyalurkan Parsel Ramadhan, Sedekah Al-Qur’an, Bingkisan Sekolah Ceria, dan Tebar Zakat.

Baca juga: Dompet Dhuafa Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Covid-19

Melalui berbagai program tersebut, Tim Dompet Dhuafa Sumsel mengajak khalayak, untuk mengingat bahwa masih banyak keluarga dhuafa yang membutuhkan uluran tangan dari saudara-saudaranya agar dapat bertahan hidup di tengah wabah Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com