Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Penambahan Pasien Positif Corona di Solo, 5 Orang Dinyatakan Sembuh

Kompas.com - 11/05/2020, 22:36 WIB
Labib Zamani,
Khairina

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan, tidak ada penambahan kasus pasien positif virus corona atau Covid-19 di Solo pada Senin (11/5/2020).

Justru, pasien positif virus corona yang dirawat intensif di rumah sakit yang dinyatakan sembuh bertambah.

Ahyani mengatakan, pasien positif virus corona hingga Senin pukul 12.00 WIB, tercatat ada  27 kasus.

Baca juga: Usul Bangun Monumen Didi Kempot, Wali Kota Solo: Di Stasiun Balapan Boleh...

Sedang jumlah pasien positif virus corona yang dinyatakan sembuh dari 12 orang bertambah lima menjadi 17 orang.

"Pasien positif corona yang dinyatakan sembuh ada penambahan lima orang. Jadi yang sembuh sekarang total jumlahnya ada 17 orang," kata Ahyani di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Kelima pasien positif virus corona yang dinyatakan sembuh masing-masing adalah warga dari Kelurahan Joyontakan, Kelurahan Nusukan, Kelurahan Jebres, Kelurahan Banyuanyar dan Kelurahan Mojosongo.

"Ini trennya lumayan bagus. Mungkin ini juga usaha kita bersama dalam disiplin melaksanakan protokol kesehatan kerja sama masyarakat terutama," terang Ahyani yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Solo.

Baca juga: Didatangi PMI Solo, Keluarga dengan Balita yang Tinggal di Becak Enggan Pindah

Pihaknya berharap, tren ini ke depan bisa terus dipertahankan dan jumlah pasien positif virus corona yang dinyatakan sembuh bisa terus bertambah.

"Kita tetap harus hati-hati karena wabah virus ini sangat dipengaruhi pada bagaimana masyarakat itu bisa disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam penanggulangan Covid-19," kata dia.

Pemkot terus menekankan kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan. Tetap menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan menghindari kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

"Kalau kita konsisten melakukan protokol kesehatan, Insya Allah ke depan penanganan Covid-19 di Solo bisa ditekan penularannya," ungkap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com