Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasien Corona yang Sembuh di Lampung Berbagi Kiat Melawan Virus

Kompas.com - 08/05/2020, 11:12 WIB
Tri Purna Jaya,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

LAMPUNG, KOMPAS.com – Mantan anggota DPRD Lampung, Muswir dinyatakan sembuh dari virus corona.

Pasien nomor 020 ini memberi pesan dan kiat melawan virus corona kepada seluruh pasien  yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi.

Rona wajah Muswir sudah terlihat segar saat disambangi di kediamannya di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Teluk Betung Timur, Kamis (7/5/2020).

Baca juga: Selama Pelarian, Youtuber Ferdian Paleka Kerap Berganti Nomor Ponsel

Sudah dua hari sejak mantan anggota DPRD Lampung periode 2014 – 2019 itu keluar dari ruang isolasi RS Abdul Moeloek, Bandar Lampung.

Terhitung, 28 hari Muswir dirawat di ruang isolasi.

Politikus ini terkonfirmasi terjangkit virus corona setelah berkegiatan dengan beberapa orang dari kelompok pengajiannya di sebuah pantai di Pesawaran.

“Saya dari pantai di Way Ratai, Pesawaran, bertadabur alam. Jam 13.00 siang sudah pulang, jam 15.00 sore badan saya sudah terasa tidak enak, tapi masih bisa makan. Malamnya sudah tidak bisa makan, badan semakin tidak enak rasanya,” kata Muswir.

Baca juga: Zona Merah, 14 Kecamatan Jadi Fokus Pengawasan Corona di Bandar Lampung

Muswir mengatakan, selama berada di ruang isolasi dia selalu berusaha berpikir positif.

Dia berusaha menyibukkan diri dengan makin rajin beribadah, mulai dari mengaji setiap selesai shalat wajib dan menggiatkan shalat sunah.

“Penyakit ini datangnya dari Allah, kita minta kembali kepada Beliau untuk kesembuhan. Setiap penyakit pasti ada obatnya,” kata Muswir.

Untuk itu, Muswir berpesan agar para pasien yang kini sedang berjuang untuk sembuh tidak berpikiran negatif atas penyakit yang sedang diderita.

“Selain itu, berikhtiar dunia yang telah disyariatkan, dibuat aturan oleh dinas kesehatan, ikuti seluruh arahan dengan menjaga kebersihan, makan obat yang teratur,” kata Muswir.

Muswir pun mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis yang telah merawatnya hingga sembuh seperti sekarang.

“Terima kasih, khususnya perawat dan dokter selama saya dirawat, saya merasakan pelayanannya bagus, juga dorongan semangat dan komunikasi yang baik, sehingga saya bisa sembuh,” kata Muswir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com