Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Corona di Riau: Tambah 5 Pasien Positif, Total 66 Kasus

Kompas.com - 07/05/2020, 20:26 WIB
Idon Tanjung,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau Indra Yovi mengumumkan penambahan lima kasus positif virus corona baru atau Covid-19 pada Kamis (7/5/2020).

Sehingga, terdapat 66 kasus positif Covid-19 di Riau.

"Rinciannya, 32 pasien masih dirawat, 28 pasien sudah sembuh dan dipulangkan, dan enam pasien meninggal dunia," kata Yovi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis.

Baca juga: Viral 3 Remaja Pelesetkan Lagu Aisyah Istri Rasulullah Sambil Joget, Polisi: Sudah Ditangkap

Yovi memerinci tambahan lima kasus positif tersebut. Pasien 62, kata dia, merupakan wanita berinisial NM (60) asal Kota Dumai. Pasien itu melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 berinisial RR.

Pasien 63 merupakan pria berinisial S (60) asal Kota Pekanbaru. Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau masih mencari tahu asal penularan terhadap pasien ini.

"Belum diketahui riwayat penularan dari pasien S. Sebab, yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dan tidak memiliki kontak erat dengan kasus positif Covid-19," sebut Yovi.

Selanjutnya, pasien 64 merupakan perempuan berinisial K (14) warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhi). Pasien tersebut melakukan kontak dekat dengan santri yang baru kembali dari Jawa Timur.

Sedangkan pasien 65 merupakan pemuda berinisial MZ yang berasal dari Indragiri Hilir. Pasien itu merupakan santri yang baru kembali dari Jawa Timur.

Sedangkan pasien 66 seorang remaja berinisial HS (20) warga Kabupaten Bengkalis.

"Pasien HS merupakan hasil tracing dan kontak erat pasien positif Covid-19 berinisial YG (23)," sebut Yovi.

Baca juga: Memangsa Nelayan, Buaya di Riau Ditangkap Warga Lalu Diserahkan ke Polisi

Tim gugus tugas juga mencatat 192 pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat. Sebanyak 520 PDP telah selesai dipantau dan 92 PDP meninggal dunia.

Sebanyak 8.109 orang dalam pemantauan (ODP) masih dipantau. Sedangkan 48.076 ODP telah selesai dipantau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com