Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Hari Lalu, Emil Dardak dan Didik Kempot Bahas Konser Online Ojo Mudik

Kompas.com - 05/05/2020, 13:29 WIB
Achmad Faizal,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak masih berkomunikasi dengan penyanyi campursari legendaris Didi Kempot sekitar tiga hari lalu.

Emil Dardak membahas rencana 'Konser Online Ojo Mudik' untuk menghibur masyarakat yang tak bisa mudik saat lebaran karena pandemi virus corona baru atau Covid-19.

"Tiga hari lalu kami berbicara via telepon dengan almarhum, saat Bupati Ngawi menyampaikan rencana membuat konser menghibur masyarakat yang sedih karena tidak bisa mudik tahun ini," kata Emil Dardak dalam unggahan di Instagram pribadinya @emildardak pada Selasa (5/5/2020).

Baca juga: Didi Kempot Akan Dimakamkan di Samping Makam Anak Sulungnya

Saat itu, Emil Dardak sempat menanyakan kabar Didi Kempot. Pria yang dijuluki Lord of Broken Heart itu mengaku sehat.

"Umur manusia memang tidak ada yang tahu," kata Emil Dardak.

Menurut Emil, Didi Kempot merupakan musisi yang sangat berkesan di hati.

Pria yang belakangan dijuluki The Godfather of Broken Heart itu mengenalkan musik campursari ke seluruh kalangan dan generasi.

"Kami akan sangat kehilangan karena karya beliau sangat berkesan di hati masyarakat," jelas Emil.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Selamat jalan Mas Didi Kempot, the Godfather of Broken Heart dan musisi yang mempopulerkan genre campursari ke masyarakat luas. Kami akan sangat kehilangan, karena karya beliau sangat berkesan di hati masyarakat. Beberapa bulan lalu saya berkesempatan mengiringi beliau di konser bertempat di Dyandra Surabaya. . . Umur manusia memang tidak ada yang tahu, padahal baru sekitar 3 hari lalu kami berbicara via telp dengan almarhum saat pak Bupati Ngawi menyampaikan rencana ingin membuat konser online untuk menghibur masyarakat yang sedih karena tidak bisa mudik. Kalau tidak salah nama konser onlinenya direncanakan "Konser Online Ojo Mudik". Beliau saat itu menjawab sehat saya tanyakan kabarnya, tapi Allah SWT berkehendak lain, semoga beliau diterima di sisi-Nya dan keluarga beliau diberikan ketabahan. . . #ripdidikempot

A post shared by Emil Elestianto Dardak (@emildardak) on May 4, 2020 at 9:49pm PDT

Melengkapi tulisan itu, Emil Dardak mengunggah video ketika dirinya bermain piano mengiringi Didi Kempot menyanyikan lagu Sewu Kutho dalam sebuah konser di Gedung Dyandra Surabaya.

Sebelumnya diberitakan, Didi Kempot meninggal di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, pada Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 07.30 WIB.

Penyanyi berusia 53 tahun itu didiagnosa meninggal karena serangan jantung.

Didi Kempot akan dimakamkan di samping makam anak sulungnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com