Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detik-detik Pemudik Kepergok Sembunyi di Mobil yang Diangkut Truk Towing di Semarang

Kompas.com - 04/05/2020, 16:04 WIB
Riska Farasonalia,
Dony Aprian

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Petugas gabungan mendapati sebuah truk towing mengangkut mobil yang ditutup kain terpal bermuatan enam pria di cek point sekitar Taman Unyil Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/5/2020).

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, petugas menghentikan truk towing yang melintas dari perbatasan Kota Semarang menuju arah Ungaran Kabupaten Semarang.

"Benar kami mendapati pengemudi truk towing yang mengangkut mobil bermuatan 6 pria dari arah Kota Semarang menuju Ungaran pada Sabtu (2/5/2020) kemarin, pukul.10.00 WIB," jelas Ardi saat dikonfirmasi, Senin (4/5/2020).

Baca juga: Cerita Pemudik Sembunyi di Mobil yang Diangkut Truk Towing di Semarang

Enam orang tersebut diduga hendak mudik ke kampung halaman dengan cara sembunyi-sembunyi. 

Namun, mereka keburu kepergok di pos perbatasan saat petugas mencurigai karena mendengar suara di dalam mobil yang diangkut truk tersebut.

"Saat pemeriksaan di perbatasan kami curiga ada orang di dalam mobil yang diangkut truk towing itu. Lalu langsung kami minta putar balik. Tak sempat menanyakan secara detail karena saat itu arus lalu-lintas sangat padat," ujarnya.

Baca juga: Terdampak Corona, Pemkab Semarang Gratiskan Biaya Sewa Rusunawa

Ardi menyebut total ada delapan orang di dalam angkutan tersebut yakni sopir, kernet, dan enam penumpang.

Pihaknya telah menegur dan memberi imbauan terkait protokol penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) yang diberlakukan di Kota Semarang kepada mereka.

"Maka kami imbau agar masyarakat tidak nekat untuk mudik saat situasi begini (Covid-19). Kami harap masyarakat mematuhi aturan pemerintah terkait PKM demi keselamatan bersama," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com