Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Corona di NTB: Tambah 18 Kasus Positif, 7 Pasien Sembuh

Kompas.com - 03/05/2020, 22:30 WIB
Karnia Septia,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

MATARAM, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengumumkan tambahan 18 kasus positif virus corona baru atau Covid-19 pada Minggu (3/5/2020).

Sehingga, terdapat 268 kasus positif Covid-19 di NTB.

"Hari ini telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB, Laboratorium RS Unram dan Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark sebanyak 131 sampel swab dengan hasil 106 sampel negatif, tujuh sampel positif ulangan, dan 18 sampel kasus baru positif Covid-19," kata Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi dalam rilis resmi, Minggu.

Gita menjelaskan, 18 pasien baru itu tersebar di sejumlah kabupaten dan kota di NTB.

Di antaranya, empat dari Kabupaten Lombok Barat, empat dari Kabupaten Sumbawa, tiga dari Kabupaten Lombok Utara, dua dari Kabupaten Lombok Tengah, dua dari Kabupaten Bima, dan masing-masing satu kasus dari Lombok Timur, Mataram, dan Sumbawa Barat.

Dari 18 kasus positif tersebut, terdapat tujuh kasus positif akibat transmisi lokal.

Baca juga: 1.300 Warga NTB Jadi Peserta Ijtima Ulama Gowa, Pemda Lakukan Tracing

Selain itu, terdapat tujuh kasus dari klaster Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan dan tiga kasus dari klaster Pondok Pesantren Al Fata Temboro, Magetan.

Sementara satu pasien terakhir tak memiliki riwayat perjalan dari daerah terjangkit dan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19.

Tujuh pasien sembuh

Selain tambahan kasus positif, terdapat tujuh pasien sembuh pada Minggu. Terdapat 43 pasien yang dinyatakan sembuh hingga saat ini.

Sebanyak tujuh pasien yang dinyatakan sembuh itu di antaranya, pasien 11 asal Kabupaten Lombok Utara, pasien 77, pasien 78, pasien 79, pasien 80, pasien 83 asal Kabupaten Bima, dan pasien 169 asal Kabupaten Lombok Barat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com