Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkah Hardiknas, Driver Gojek Ini Dapat Hadiah Lanjut Kuliah S2 Hukum

Kompas.com - 02/05/2020, 13:54 WIB
Riska Farasonalia,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Leony Sondang Suryani, seorang mahasiswi Universitas Diponegoro Semarang (Undip) akhirnya berhasil meraih impiannya untuk bisa melanjutkan kuliah ke tingkat Magister Ilmu Hukum.

Sebelumnya, pada Agustus 2019 silam, kisah Leony ini sempat ramai diberitakan lantaran mengenakan atribut ojek online (ojol) saat mengikuti wisuda S1 dengan predikat Cum Laude.

Saat kelulusan itu, Leony juga ditemani rekan-rekan sesama ojol yang setiakawan mendukung dirinya untuk menyelesaikan kuliah sambil menjalankan profesinya sebagai pengemudi ojol.

Leony bercerita menjadi pengemudi ojol karena ingin meringankan beban ekonomi keluarga sekaligus membiayai serangkaian kegiatan dan ajang perlombaan yang secara aktif diikuti di kampusnya.

Dia pun sudah beberapa kali menyabet kejuaraan debat mewakili Undip hingga tingkat nasional.

Baca sebelumnya: Lulus Cumlaude, Driver Gojek Berbagi Tips Manajemen Waktu antara Kuliah dan Narik

Hadiah dari Gojek

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, atas semangat Leony yang tak pernah lelah untuk terus belajar, Gojek pun secara resmi memberikan bantuan biaya pendidikan Magister Ilmu Hukum kepada Leony di Undip Semarang.

Beasiswa Program Hukum Magister tersebut diberikan selama jangka waktu dua tahun sesuai dengan periode program. Beasiswa meliputi biaya kuliah per semester, matrikulasi, dan biaya perkuliahan lainnya.

"Apresiasi ini kami berikan kepada Leony atas teladan yang telah ditunjukkannya dalam membantu ekonomi keluarga dan mewujudkan cita-cita. Semoga prestasi ini memberikan semangat Leony untuk meraih prestasi lebih tinggi dan juga menginspirasi mitra kami lainnya," kata Head Regional Corporate Affairs Gojek, Region Jateng-DIY, Arum K Prasodjo, Sabtu (2/5/2020).

Baca juga: Kisah Anak Petani asal Sumbawa Lulus Cumlaude di UGM, Ingat Pesan Almarhum Ayah Pendidikan Segalanya

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com