Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPDATE Covid-19 Sulsel: Bertambah 12 Pasien Positif, Total Ada 465 Kasus

Kompas.com - 29/04/2020, 22:03 WIB
Himawan,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan mengumumkan penambahan 12 pasien baru yang positif virus corona pada Rabu (29/4/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel Ichsan Mustari mengatakan, 12 pasien tersebut berasal dari tujuh pasien yang sebelumnya berstatus PDP, 1 dari kasus ODP, dan 4 kasus baru.

"Dengan penambahan tersebut total sudah ada 465 pasien positif Covid-19 di Sulsel. Kota Makassar jadi yang terbanyak dengan 353 pasien," kata Ichsan dalam konferensi pers melalui video conference, Rabu malam.

Baca juga: Empat Bupati di Sulsel Ajukan Penangguhan Kredit bagi ASN dan DPRD, Ini Kata Wabup Bulukumba

Dari 465 pasien positif Covid-19 tersebut, ada 122 pasien yang dinyatakan sembuh. Pada Rabu, ada tujuh lagi pasien yang dinyatakan sembuh.

Sementara jumlah pasien positif yang meninggal dunia ada 37 orang. Selebihnya pasien yang menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit.

"Jumlah pasien yang isolasi mandiri lebih banyak dibanding yang dirawat di rumah sakit. Jumlah pasien yang isolasi mandiri ada 189 sementara yang dirawat ada 117 orang," imbuh Ichsan.

Baca juga: Empat Bupati di Sulsel Ajukan Keringan Kredit untuk Legislator dan ASN

Dalam kesempatan yang sama, Ichsan mengatakan, saat ini  Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sedang mengusulkan beberapa laboratorium agar bisa digunakan untuk memeriksa sampel swab tenggorokan pasien.

"Bapak Gubernur mengajukan 4 laboratorium saat ini sudah dikirimkan ke Kementrian Kesehatan untuk menetapkan izinnya jadi ada Balai Penelitian di Maros, BBPOM, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan, dan Labkesda Soppeng," kata Ichsan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com