Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Baik, 4 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh di Denpasar

Kompas.com - 28/04/2020, 17:53 WIB
Kontributor Banyuwangi, Imam Rosidin,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


DENPASAR, KOMPAS.com - Sebanyak empat pasien dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19 di Kota Denpasar, per 28 April 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai merinci, dua dari Desa Pemogan, satu pasien dari Kelurahan Penatih dan satu pasien dari Desa Kesiman, Kertalangu.

"Sehingga, total 21 pasien positif telah dinyatakan sembuh di Kota Denpasar hingga saat ini. Kami apresiasi kepada semua pihak terutama tenaga medis yang tidak kenal lelah bekerja di garis depan," kata Dewa Rai, Selasa (28/4/2020) sore.

Baca juga: Denpasar Izinkan 60 Warga Pulang Kampung ke Jawa, Ini Alasannya

Seiring sembuhnya para pasien ini, Dewa Rai berharap bisa memberikan optimisme kepada pasien yang saat ini masih menjalani perawatan.

Ia berharap, tingkat kesembuhan pasien terus meningkat, sehingga kasus pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

Dewa Rai menambahkan, untuk kasus positif Covid-19 ada penambahan dua kasus. Sehingga, total pasien positif corona bertambah menjadi 52 di Denpasar.

Kasus baru ini merupakan imported case yang menimpa pekerja migran indonesia (PMI) yang baru pulang dari negara terjangkit.

Baca juga: Wabah Covid-19, BKSDA Pantau Kondisi Satwa Kebun Binatang di Seluruh Bali

 

Keduanya saat ini sudah dirujuk ke RSUP Sanglah untuk menjalani perawatan dan isolasi.

Dari 52 kasus positif di Denpasar didominasi imported case atau kasus impor yakni sebanyak 37 kasus dan 15 kasus merupakan transmisi lokal.

"Dengan melihat data ini masih terjadi kasus baru, dan untuk mencegah penularan selanjutnya, semua pihak dan seluruh masyarakat harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan mengikuti imbauan pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com