Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Penemuan Motor dan "Surat Wasiat", Diduga Milik Remaja Bunuh Diri

Kompas.com - 27/04/2020, 18:56 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Khairina

Tim Redaksi

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Sebuah video yang memperlihatkan penemuan sepeda motor disertai "surat wasiat" di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, viral di media sosial.

Sepeda motor jenis matic yang terparkir di tepi sungai tersebut diduga milik seorang remaja perempuan pelaku bunuh diri.

Jenazahnya ditemukan di Sungai Merawu, Kecamatan Madukara, Jumat (24/4/2020).

Baca juga: Viral Video Kakek ODP Mengamuk, Ancam Bunuh Diri Saat Dijemput Tim Medis

Dalam video yang diunggah akun Instagram @instmbanjarnegara, Minggu (26/4/2020), ditemukan secarik kertas dan pulpen pada sepeda motor tersebut.

Secarik kertas itu bertuliskan permohonan maaf kepada orangtuanya.

Kapolres Banjarnegara AKBP IGA Dwi Perbawa mengatakan, sepeda motor tersebut diduga milik remaja putri yang ditemukan tewas di sungai.

Dugaan sementara, remaja putri tewas akibat bunuh diri.

"Informasi terbaru adalah diduga yang bersangkutan bunuh diri, ini masih dugaan. Kami masih memperkuat dengan keterangan ahli dan lain-lain," kata Kapolres Banjarnegara saat dihubungi, Senin (27/4/2020).

Baca juga: Viral Surat Edaran RW di Malang Tolak Terima Kos Pasien dari RSSA

IGA Dwi Perbawa mengatakan, di bagian atas lokasi penemuan mayat remaja putri tersebut, ditemukan sepeda motor yang disertai "surat wasiat".

"Ada motor dan secarik kertas isinya intinya 'siapapun yang menemukan motor ini dikembalikan ke alamat', ditulis di situ alamatnya. 'Dan sampaikan permohonan maaf kepada orangtua'," katanya.

IGA mengatakan, ia tengah meminta keterangan ahli untuk memastikan tulisan yang ditemukan di sepeda motor merupakan tulisan pelaku bunuh diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com