Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah Kirim 5 Ton Beras dan Rp 22 Miliar untuk Gresik Jelang Penerapan PSBB

Kompas.com - 27/04/2020, 16:56 WIB
Hamzah Arfah,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gresik, siap diterapkan mulai Selasa (28/4/2020) besok.

Sehari jelang pelaksanaan, bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim sudah tiba di Gresik.

Bantuan sembako bagi warga terdampak virus corona (Covid-19) tersebut berupa beras sebanyak 5 ton, telur ayam 1 ton, mie instan 500 kardus serta daging ayam beku sebanyak 1 ton.

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jatim Suban Wahyu Diono, kepada Bupati Gresik Sambari Halim Radianto didampingi Kepala BPBD Gresik Tarso Sagito di gedung Pemkab Gresik, Senin (27/4/2020).

Baca juga: Ketahui Isi Perbup PSBB Gresik agar Tak Dikarantina Pemerintah Setempat

"Untuk bantuan daging ayam beku yang disalurkan, masih menunggu kesiapan cold storage," ujar Suban, di sela acara melalui keterangan resmi yang diperoleh Kompas.com, Senin.

Tidak hanya sembako, namun Pemprov Jatim juga bakal menyalurkan bantuan uang tunai senilai Rp 22 miliar kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Gresik.

Hanya saja, penyaluran bantuan uang tunai ini, masih menunggu rekening resmi yang akan diberikan oleh Pemkab Gresik.

"Pesan dari Gubernur agar bantuan ini bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Suban.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com