Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Ibu Tergeletak di Pinggir Jalan, Alami Sesak Napas, Warga Tak Berani Menolong

Kompas.com - 26/04/2020, 19:14 WIB
Setyo Puji

Editor

KOMPAS.com - Seorang ibu tergeletak di pinggir jalan raya Kutasari, Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu (26/4/2020).

Dari informasi yang beredar, perempuan berinisial YT (57), warga Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, tersebut diturunkan paksa oleh sopir travel karena alami sesak napas.

Meski terlihat tak berdaya dan tergeletak di pinggir jalan, warga di sekitar tak ada yang berani menolong karena dianggap terjangkit corona.

Setelah beberapa saat, akhirnya korban dievakuasi tim medis dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) dan dibawa ke rumah sakit.

Punya penyakit asma

Seorang penumpang wanita berinisial YT (57) asal Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, Jawa Tengah diturunkan di tepi jalan setelah mengalami gejala sesak nafas, Minggu (26/4/2020).KOMPAS.COM/MOHAMAD IQBAL FAHMI Seorang penumpang wanita berinisial YT (57) asal Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, Jawa Tengah diturunkan di tepi jalan setelah mengalami gejala sesak nafas, Minggu (26/4/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga, Hanung Wikantono mengatakan, setelah petugas datang, perempuan tersebut langsung dievakuasi ke IGD RS Siaga Medika sekitar pukul 11.25 WIB.

"Saat dievakuasi kondisinya sadar namun mengalami sesak napas, tidak ada gejala kejang," kata Hanung saat dihubungi, Minggu.

Meski mengalami gangguan pernapasan, namun Hanung memastikan bukan karena corona. Melainkan karena yang bersangkutan punya riwayat asma.

"Itu sesak napas dan ada riwayat asma, saat ini kondisinya stabil," kata dia.

Baca juga: Diturunkan Paksa karena Sesak Napas, Seorang Ibu Tergeletak di Pinggir Jalan

Polisi tangkap pengemudi travel

Ilustrasi polisi.SHUTTERSTOCK Ilustrasi polisi.

Mendapat informasi terkait penelantaran penumpang itu, polisi langsung bergerak cepat untuk memburu sopir mobil travel yang mengangkutnya.

Tak butuh waktu lama, polisi akhirnya berhasil mengamankan sopir tersebut.

“Begitu dapat laporan langsung kita telusuri dan dapat nomor telepon driver-nya, kami minta datang ke Polsek beserta mobilnya. Saat ini masih kami minta keterangan,” kata Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo saat dikonfirmasi.

Agus mengatakan, pengemudi mobil travel yang dikabarkan menurunkan paksa penumpang tersebut diketahui berinisial KM, warga Desa Bojong, Kecamatan Mrebet, Purbalingga.

Baca juga: Pengakuan Sopir Travel Menurunkan Pemudik yang Sesak Napas di Jalan

Kemauan penumpang

Ilustrasi jalanKementerian PUPR Ilustrasi jalan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com