Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apresiasi Tenaga Medis Corona, Penginapan hingga Layanan Antar Jemput Disiapkan

Kompas.com - 23/04/2020, 10:28 WIB
Skivo Marcelino Mandey,
Dony Aprian

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara menyiapkan penginapan untuk tenaga medis yang bertugas menanggani virus corona (Covid-19).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, Villa Dahlia yang terletak di Desa Kalasey, Kabupaten Minahasa, dipilih untuk tenaga kesehatan beristirahat.

“Tempat ini disiapkan agar para tenaga medis bisa beristirahat secara maksimal. Kami akan terus memberikan support moral kepada mereka supaya bisa fokus menangani pasien covid-19,” kata Olly seperti dikutip dari website resmi Humas Pemprov Sulut, Rabu malam.

Baca juga: Kabar Baik, 4 Tenaga Medis Positif Corona di Tulungagung Sembuh

Menurut Olly, Villa Dahlia yang berkapasitas sekitar 23 kamar ini dipilih karena lokasinya cukup strategis tak jauh dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou, Manado.

Tak hanya itu, kata Olly, untuk memudahkan mobilitas para petugas saat berangkat dan pulang dari rumah sakit, pihaknya akan menyiapkan layanan antar jemput.

“Nanti disiapkan kendaraan antar jemput untuk tenaga medis,” ujar Olly.

Baca juga: Siswa SD di Kendari Sumbangkan Tabungannya untuk Tenaga Medis Corona

Olly mengapresiasi pelayanan optimal yang diberikan para tenaga medis untuk merawat para pasien corona.

"Mereka sudah serius mau bekerja dalam rangka melayani para pasien Covid-19 yang tentunya ini juga bisa beresiko tetapi dalam rangka pelayanan bagi masyarakat tenaga medis berani meninggalkan keluarga dan mengambil banyak resiko dalam rangka pelayanan,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com