Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Covid-19 di Kalbar Tambah Jadi 31, Empat Pasien dari Klaster Kelompok Keagamaan

Kompas.com - 22/04/2020, 19:28 WIB
Hendra Cipta,
Khairina

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com - Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson mengumumkan penambahan 4 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut dia, dengan demikian, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalbar ada 31 orang. Sebanyak 7 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

"Jadi hari ini Provinsi Kalbar mendapatkan kiriman hasil pemeriksaan laboratorium swab dari Balitbangkes Jakarta, hasil tersebut ada 4 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," kata Harisson kepada wartawan, Rabu (22/4/2020).

Baca juga: 4 Pasien Baru Positif Corona di Kalbar Pernah Ikut Tabligh Akbar di Malaysia

Sebagaimana diketahui, pasien pertama yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (22/4/2020) atau pasien 028 adalah seorang pria berusia 60 tahun; pasien 029 pria berusia 67 tahun; pasien 030 pria 65 tahun; dan pasien 031 pria 73 tahun.

Keempatnya merupakan jemaah sebuah kelompok keagamaan.

Harisson menjelaskan, seluruh jemaah kelompok keagamaan tersebut sudah diuji rapid test. Hasilnya, sebanyak 6 orang dinyatakan reaktif.

"Nah, 6 orang ini hasilnya diambil lendir nasofaringnya untuk diuji swab, kemudian 4 orang dinyatakan positif Covid-19 dan 2 negatif," ujar Harisson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com