Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terinspirasi Kakak yang Perawat, 2 Bersaudara Sumbangkan Tabungan untuk Beli APD

Kompas.com - 20/04/2020, 17:25 WIB
Labib Zamani,
Khairina

Tim Redaksi

 

SOLO, KOMPAS.com - Kakak beradik asal Solo, Tasya Tunjung Wulan (19) dan Tyas Dwi Tunjung Wangi (12) menyumbangkan uang tabungannya selama setahun sebesar Rp 1.126.500 ke Polresta Solo, Jawa Tengah, Senin (20/4/2020).

Uang tabungan tersebut terdiri pecahan koin Rp 500 sejumlah Rp 476.500 dan uang kertas Rp 650.000.

Mereka sengaja menyerahkan uang tabungan yang rencananya untuk membeli hewan kurban demi membantu dalam penanggulangan Covid-19 melalui kepolisian.

Baca juga: Seorang Ibu di Bandung Serahkan Tabungan di Kaleng Bekas demi Bantu Tenaga Medis

Alasan mereka menyumbangkan uang tabungan itu terinspirasi oleh kakaknya yang saat ini bekerja sebagai perawat.

"Kakak saya perawat. Punya anak kecil. Lihatnya kasihan. Jadi uangnya disumbangin buat APD (alat pelindung diri) melalui Polresta," kata Tasya usai menyerahkan uang tabungannya di Mapolresta Solo, Jawa Tengah, Senin.

Tasya berharap uang tabungan pribadi yang disumbangkan itu bisa membantu tenaga kesehatan maupun masyarakat di tengah pandemi wabah corona.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai mengapresiasi kedua kakak beradik yang menyumbangkan uang tabungan pribadi untuk membantu penanganan Covid-19.

"Ini sangat luar biasa karena masih belia tetapi punya jiwa sosial yang tinggi," kata Andy.

Baca juga: Nenek Penjual Nasi Pecel Sumbangkan Celengan untuk Umrah Bantu Penanganan Covid-19

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan kedua kakak beradik itu bisa memotivasi masyarakat untuk bersama-sama membantu dalam rangka menanggulangi penyebaran virus corona.

Andy menambahkan, sumbangan uang itu nantinya akan diwujudkan untuk pembelian APD maupun sembako yang dapat disalurkan kepada masyarakat selama pandemi wabah corona.

"Baik nanti kita gunakan untuk penyediaan APD maupun sembako yang nanti kita berikan kepada masyarakat yang terdampak langsung virus corona," terang dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com