Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melayat Orangtua ke Jakarta, Dirut Bank Sumsel Babel dan Istri Positif Corona

Kompas.com - 19/04/2020, 15:39 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Direktur Utama (Dirut) Bank Sumsel Babel Syamsudin dan Istrinya Wina Ramdiani dinyatakan positif terpapar virus corona, setelah dilakukan pemeriksaan swab.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Operasional Bank Sumsel Babel Oktiandi dalam konfrensi pers yang disiarkan secara langsung, Sabtu (18/4/2020).

Oktiandi mengatakan, Syamsudin dan istrinya tersebut sempat berkunjung ke Jakarta pada Jumat 10 April 2020 kemarin untuk melayat ke kediaman orangtuanya yang meninggal akibat sakit.

Baca juga: Fakta Pasien Sembuh Corona Akhirnya Meninggal Dunia, Mudik dari Jakarta, Hanya 12 Jam Bertahan

Setelah itu, pada Sabtu 11 April 2020 Dirut Bank Sumsel Babel dan istrinya tersebut langsung pulang ke Palembang tanpa mengalami gejala apapun.

"Setelah di Palembang, sesuai SOP beliau tidak masuk kantor dan langsung menjalankan protap karantina selama 14 hari,"kata Oktiandi.

Orang tanpa gejala

Namun, hari kedelapan karantina, Syamsudin dan istrinya pun berinisiatif  melakukan pemeriksaan Swab di Rumah Sakit Siloam Palembang untuk memastikan kondisi mereka.

"Setelah diperiksa hasilnya positif, beliau adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) dan sekarang isolasi mandiri dengan pengawasan dokter," ujarnya.

Baca juga: Kuli Bangunan Positif Corona, Mudik dari Jakarta tapi Bohong, Bikin Puluhan Pekerja RS Ikut Rapid Test

Meskipun demikian, Oktiandi pun memastikan kondisi Bank Sumsel Babel masih kondusif dan tidak berdampak dengan manajemen, meskipun Direktur Utama mereka positif terjangkit Covid-19.

"Kami tegaskan, beliau tidak ke kantor setelah pulang. Hanya ada orang yang kontak dengan beliau seperti sopir dan pembantu. Itu pun sudah di periksa rapid test, hasilnya negatif (nonreaktif)," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com