Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPDATE Corona Kepri 18 April: Jumlah Pasien Positif Kini 47 Orang

Kompas.com - 18/04/2020, 11:51 WIB
Hadi Maulana,
Dony Aprian

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Pasien positif virus corona (Covid-19) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terus mengalami penambahan.

Hingga Sabtu (18/4/2020), tercatat ada 47 pasien positif di Kepri.

Penambahan ini terjadi di Kota Tanjungpinang dan Batam dengan jumlah tambahan sebanyak empat kasus, yakni Tanjungpinang satu kasus dan Batam tiga kasus.

"Ada empat kasus penambahannya, dengan begitu total pasien positif di Batam menjadi 29 kasus dan Tanjungpinang 17 kasus. Sehingga total Kepri menjadi 47 kasus," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana saat dihubungi Kompas.com melalui telepon.

Baca juga: Plt Gubernur Kepri: Tingkat Kesembuhan Pasien Corona Naik Signifikan

Tjetjep mengaku, penambahan ini berdasarkan hasil tes swab tanggorokan yang dilakukan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Kelas I Batam kepada sejumlah Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ada di Kepri.

Sebelumnya, kasus 01 merupakan warga Tanjungpinang yang telah sembuh, kasus 02 merupakan warga Kabupaten Karimun yang juga telah sembuh, kasus 03 warga Batam yang telah meninggal dunia dan kasus 04 adalah warga luar Provinsi Kepri, namun memiliki apartemen di Batam dan masih dirawat.

Kemudian kasus 05 Batam yang juga telah meninggal dunia, kasus 06 dan kasus 07 adalah warga Tanjungpinang yang juga masih dirawat.

Baca juga: Dari 43 Kasus Positif Corona di Kepri, Batam Tertinggi, akibat Transmisi Lokal

Selanjutnya, kasus 08, warga Batam yang juga telah meninggal dunia, kasus 09 adalah warga Tanjungpinang dan kasus 010 warga Batam serta kasus 011 hingga 016 merupakan warga Tanjungpinang serta kasus 017 hingga 021 warga Batam.

Kemudian kasus 022 dan 023 warga Tanjungpinang, kasus 024 warga Batam, kasus 025 hingga 028 warga Tanjungpinang, kasus 029 hingga 043 warga Batam serta 044 warga Tanjungpinang dan kasus 045 hingga 047 kembali warga Batam.

"Kodisi pasien yang positif cendrung stabil dan terus membaik," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com