Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Ambruk, Pedagang Bakso Hanyut Terbawa Arus, Sang Anak Ditemukan Selamat

Kompas.com - 16/04/2020, 13:13 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Alphin (40) seorang pedagang bakso hilang terbawa arus saat jembatan yang dilewatinya  di Desa Delas, Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, ambruk pada Rabu (15/4/2020).

Hari itu, Alphin mengendarai motor bersama anaknya sekitar pukul 04.30 WIB. Saat kejadian hujan turun dengan lebat dan arus sungai sedang deras.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa saat melintas Alphin melintas, jembatan Desa Delas, tiba-tiba putus.

Baca juga: Jembatan Roboh, Truk Pembawa Beras Bantuan untuk Keluarga Miskin Terdampak Corona Terguling

Alphin dan anaknya serta motor yang dinaiki terjatuh. Mereka terseret arus sungai yang cukup deras. Sang anak ditemukan selamat namun Alphin dinyatakan hilang,

"Jembatan putus karena arus besar," ujar Mikron.

Sementara itu Kepala Kantor SAR Pangkalpinang Fazzli Ahmad mengatakan pencarian Alphin telah dilakukan dengan menyisir area sejauh 1 kilometer.

Namun Alphin masih belum ditemukan.

Baca juga: Suami Kaget Istri Hilang saat Bangun Tidur, Ternyata Melompat dari Jembatan

"Melaksanakan penyisiran menggunakan perahu karet sejauh 1 kilometer dari lokasi jembatan runtuh dan pencarian sepanjang alur sungai dengan cara manual ke arah hilir sungai," kata Fazzli dalam keterangan tertulis, Kamis (16/4/2020).

Ia menjelaskan pencarian di lakukan di titik putaran arus, serta kolong bekas penambangan timah.

Baca juga: Jembatan Gantung Putus Saat Dilintasi Warga, 1 Orang Tewas

"Pencarian secara cepat pada obyek-obyek yang diduga terdapat korban yaitu putaran arus, kolong - kolong bekas penambangan timah, semak belukar dan daratan di pinggir sungai," ujar Fazzli.

Saat ini Tim SAR juga telah menyiapkan rescue plan yaitu menyiapkan peralataan medis , menyiapkan ambulans dan jalur evakuasi ke Puskesmas atau rumah sakit.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Heru Dahnur | Editor: Abba Gabrillin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com