Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 di RS Jasa Kartini Tasikmalaya Terus Bertambah

Kompas.com - 16/04/2020, 12:50 WIB
Irwan Nugraha,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Pasien sembuh Covid-19 terus bertambah dan diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing yang selama ini dirawat di ruang isolasi khusus Rumah Sakit (RS) Jasa Kartini Kota Tasikmalaya.

Dua orang pasien yang salah satunya anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dinyatakan negatif corona lewat hasil swab uji laboratorium yang dirilis hari ini, Kamis (16/4/2020).

"Alhamdulillah, ada kabar baik lagi yakni dua orang pasien sembuh Covid-19 hasil uji laboratorium negatif," Direktur RS Jasa Kartini Kota Tasikmalaya, Maryani Arifin di kantornya, Kamis siang.

"Keduanya bisa langsung pulang ke rumahnya mulai hari ini. Jadi total pasien sembuh di rumah sakit ini jumlahnya sudah tiga orang, setelah beberapa hari lalu satu pasien Covid-19 sembuh dan sudah pulang ke rumahnya." 

Baca juga: Puluhan Pengacara Pakai Toga Sidang Bagikan Sembako ke Tukang Becak dan Ojek di Tasikmalaya

Maryani menambahkan, diharapkan dengan kabar baik kesembuhan dua pasien corona ini bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat.

Sehingga masyarakat tidak panik dan terbangun rasa optimisme bahwa penyakit ini mampu disembuhkan setelah melewati perawatan medis sesuai protokol Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

"Kami bersama seluruh tim medis RSJK terus berupaya maksimal untuk memerangi penyakit ini. Alhamdulillah, kita mampu dan beberapa pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif bisa sembuh dan kembali ke rumahnya masing-masing," tambah Maryani.

Baca juga: Ridwan Kamil: Kabar Baik, Pabrik Masker Bedah Standar WHO di Jabar Mampu Produksi 1 Juta Unit Per Hari untuk Tenaga Medis

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com