Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bandung Tembak Penjahat yang Meresahkan di Tengah Pandemi Corona

Kompas.com - 15/04/2020, 16:25 WIB
Agie Permadi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Mengantisipasi adanya peningkatan kejahatan di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya memerintahkan jajarannya untuk melakukan tindakan tegas bagi pelaku kejahatan jalanan di Kota Bandung yang meresahkan masyarakat.

"Kami akan tindak tegas para pelaku kriminal yang berulah. Tembak di tempat," kata Ulung di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Rabu (15/4/2020).

Baca juga: Percepat Pemetaan Covid-19, Pemkot Bandung dan ITB Bangun Laboratorium

Sebulan terakhir ini, polisi telah mengungkap sejumlah kejahatan jalanan di Kota Bandung, yakni 2 kasus pencurian dengan kekerasan, 4 kasus pencurian kendaraan bermotor dan 1 kasus pencurian dan pemberatan.

Dari sejumlah kasus ini, ada enam orang yang diamankan. Dua di antaranya ditembak kakinya.

"Kami lakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kakinya karena melawan dan hendak melarikan diri saat ditangkap," ujar Ulung.

Baca juga: Pemkot Bandung Siap Jika PSBB Diberlakukan Tanggal 22 April 2020

Untuk itu, pengamanan pun dimaksimalkan selama pandemi ini, seperti halnya peningkatan patroli malam yang dilakukan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung.

"Polisi harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Kami akan tindak tegas para pelaku kejahatan," kata Ulung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com