Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Pertama di Mojokerto, Seorang Ibu Rumah Tangga Positif Corona

Kompas.com - 14/04/2020, 17:06 WIB
Moh. SyafiĆ­,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Seorang ibu rumah tangga asal Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona.

Temuan kasus positif Covid-19 pada perempuan berusia 36 tahun itu menjadi kasus pertama positif virus corona yang tercatat di Kabupaten Mojokerto. 

Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, dokter Langit Kresna Janitra mengatakan, ibu rumah itu sedang menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo, sejak 4 April 2020.

Baca juga: Viral Video Tenaga Medis Shalat Pakai APD Lengkap di Mojokerto

Pada 13 April lalu, tim medis RSUD Sidoarjo mengambil sampel swab dari pasien untuk diperiksa di Balitbankes Kementerian Kementerian Kesehatan.

"Peremuan itu awalnya mengeluhkan panas. Hasil pemeriksaan swab dinyatakan positif Covid-19," ujar Langit, dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Selasa (14/4/2020).

Langit menuturkan, meski memiliki alamat tinggal di wilayah Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, perempuan itu dalam kesehariannya tinggal di Sidoarjo.

"Yang bersangkutan ini kesehariannya tinggal bersama suaminya di Sidoarjo," ungkap Langit.

Baca juga: Antar Napi Bebas, Kalapas Mojokerto: Jangan Keluyuran, Jangan Nongkrong di Warung Kopi

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihaknya telah melakukan tracing kepada keluarga dan beberapa orang dekat yang tinggal di Kabupaten Mojokerto, dari ibu rumah tangga yang terkonfirmasi positif corona tersebut.

Adapun data perkembangan kasus Covid-19, hingga Selasa siang tercatat 1 positif Covid-19, 276 orang dalam pemantauan (ODP), serta 7 orang pasien dalam pengawasan (PDP).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com