Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Tak Diberi Pinjaman Uang Rp 500.000, Sunarah Tewas Dijerat Tali Tampar

Kompas.com - 09/04/2020, 20:33 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Gara-gara tak memberi pinjaman uang Rp 450.000, Sunarah (57), warga Desa Kramatjego, Kecamatan Taman, Sidoarjo, tewas dijerat dengan tali oleh temannya sendiri, MK, Senin (30/3/2020).

Kasus tersebut terungkap setelah warga melapor ke polisi karena mencium bau busuk dari dalam rumah korban, pada hari Kamis (2/4/2020).  

Setelah polisi datang Sunarah ternyata sudah tewas tergeletak dengan seutas tali tampar tak jauh dari jasadnya. 

Sementara itu, dilansir dari Tribunnews, polisi telah menangkap MK, warga Desa Cangkringsari, Kecamatan Sukodono, Kamis (8/4/2020). MK ditangkap saat bersama istri sirinya di indekos di Desa Keboharan.

“Masih dalam proses pemeriksaan,” kata Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi Putra saat dikonfirmasi tentang penangkapan ini.

Baca juga: Korban Terseret Arus Sungai di Cianjur Ditemukan Tewas 35 Km dari Lokasi

Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku nekat membunuh korban karena merasa kesal tidak diberi pinjaman uang yang akan digunakan untuk membayar uang sekolah anaknya.

Setelah membunuh Sunarah yang tinggal sendirian di rumahnya, pelaku tega mengunci rapat pintu rumah dan meninggalkan jasad korban di dalam rumah. 

Sebelum kabur, pelaku sempat membawa sejumlah uang milik korban dan memberikan sebagian ke istri sirinya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Pembunuhan di Sidoarjo Dipicu Korban Enggan Pinjamkan Uang ke Pelaku

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com