Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Temukan Jasad Janin di Popok Milik Perempuan yang Tewas Mengenaskan di Kamar Kos

Kompas.com - 08/04/2020, 11:50 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Polisi menemukan jasad janin berusia sekitar enam bulan di balik popok yang dikenakan UI (23), perempuan yang tewas kehabisan darah usai diduga aborsi sendiri di kamar kos.  

"Lalu kami melakukan pemeriksaan lebih mendalam dan ditemukan janin berusia sekitar enam sampai tujuh bulan di balik popok yang digunakan korban," kata dr Indra Nasution, spesialis Forensik dari rumah sakit Bhayangkara, Palembang, Sumatera Selatan. 

Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah obat-obatan di samping korban di kamar kos korban di Jalan Sungai Sahang Muhajirin IV, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (7/4/2020).

Baca juga: Siswa SMA Tasikmalaya Curi Mobil Mantan Kapolda Jabar, Awalnya Bawa Kabur Motor

Berdasar olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menduga korban hendak mengeluarkan janin yang dikandungnya sendirian. 

"Kemungkinan korban ini meninggal karena kehabisan darah karena diduga melakukan aborsi sendiri," ujar Kanit Reskrim Polsek Ilir Barat I Palembang Iptu Ginting.

Baca juga: Detik-detik Penumpang KM Lambelu Terjun ke Laut karena Dilarang Berlabuh di Maumere

Seperti diketahui, tetangga kos mencium bau busuk dari kamar korban. Warga yang panik segera melaporkan hal itu kepada polisi. 

Ketika petugas datang, pintu kos segera dibuka dan UI ditemukan tewas terlentang dengan keadaan mulai membusuk di dalam kamar kosnya.

"Dugaannya, jenazah tersebut sudah meninggal tiga hari yang lalu. Tanda kekerasan tidak ada," kata Ginting, saat dihubungi Kompas.com.

Petugas pun langsung membawa jenazah tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan otopsi.

(Penulis: Kontributor Palembang, Aji YK Putra | Editor: Aprillia Ika)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com