Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalani Karantina Mandiri, Eva LIDA Jadi Duta Lawan Corona Lombok Timur

Kompas.com - 08/04/2020, 06:13 WIB
Fitri Rachmawati,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

MATARAM, KOMPAS.com - Kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020, Eva Yolanda, menuai kontroversi karena kepulangannya yang disambut ribuan penggemar di Kabupaten Lombok Timur, Minggu (5/4/2020).

Padahal, pemerintah pusat dan daerah telah mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas yang menimbulkan kerumunan untuk mencegah penyebaran virus corona baru atau Covid-19.

Perwakilan Nusa Tenggara Barat itu telah melakukan pemeriksaan suhu tubuh saat tiba di kampung halamannya, Desa Lando, Kecamatan Teara.

Eva pun menjalani karantina mandiri selama dua pekan karena baru saja kembali dari wilayah terdampak virus corona.

"Eva telah menjalani pemeriksaan setelah kepulangannya dari Jakarta, dan suhu tubuhnya normal serta tak ada gejala yang mengkhawatirkan, dan sekarang melakukan isolasi mandiri di rumahnya," kata Ketua Tim Relawan Eva Yolanda, Saparidin saat dihubungi Kompas.com, Selasa (7/4/2020) malam.

Baca juga: Sulit Memang Menghadapi Reaksi Masyarakat terhadap Idolanya

Saparidin mengatakan, Eva siap membantu pemerintah untuk menyosialisasikan informasi tentang pencegahan dan bahaya virus corona.

Terutama, memberikan informasi kepada warga kampungnya tentang langkah yang harus diambil untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

"Eva akan bantu pemerintah mengampanyekan pengunaan masker, jaga jarak dan tidak melakukan aktivitas berkumpul selama wabah ini terjadi, Eva mengatakan dirinya siap menjalani tugas sebagai duta lawan corona," ungkapnya.

Sebelumnya, ayah Eva, Badrun sempat bertemu dengan tim gugus tugas Covid-19 Lombok Timur pada Senin (6/4/2020).

Dalam kesempatan itu, Badrun meminta maaf atas peristiwa berkerumunnya warga yang menyambut kepulangan Eva dari Jakarta.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com