Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambil Bershalawat, Wabup Gresik Imbau Masyarakat Tetap di Rumah untuk Cegah Corona

Kompas.com - 07/04/2020, 16:27 WIB
Hamzah Arfah,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim punya cara unik mengimbau masyarakat agar tetap di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona baru atau Covid-19.

Wakil Bupati Gresik itu mengunggah video sedang melantunkan shalawat nabi lewat akun instagram pribadinya, @pakqosim_id.

Tak cuma shalawat nabi, Qosim yang ditemani istri dan anaknya juga melantunkan nyanyian yang berisi imbauan tetap di rumah berjudul 'rumahku surgaku'.

Dalam video berdurasi 6 menit 3 detik itu, Qosim mengimbau masyarakat tetap taat di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

"Itu sebenarnya ada teman yang memberikan masukan, supaya saya ikut memberi imbauan kepada masyarakat mengajak supaya tetap di rumah dalam situasi seperti sekarang dalam bentuk nyanyian lagu," ujar Qosim saat ditemui di lingkup gedung Pemkab Gresik, Selasa (7/4/2020).

Baca juga: Sulit Memang Menghadapi Reaksi Masyarakat terhadap Idolanya

Qosim mempertimbangkan masukan kawannya itu. Ia juga teringat dengan julukan Kabupaten Gresik sebagai Kota Santri.

"Namun saya berpikir, karena ini Gresik yang terkenal dengan julukan Kota Santri, maka akan lebih baik bila kita melantunkan shalawat atas Nabi Muhammad SAW, meminta kepada Allah SWT supaya virus corona dapat segera hilang," jelasnya.

Untuk menggarap aransemen musik, Qosim bekerja sama dengan El Fash Music. Ia tak cuma mengunggah video lantunan shalawat nabi tersebut.

Qosim juga melantunkan shalawat tolak bala-li khomsatun dan mengunggahnya lewat video yang berbeda di akun instagram pribadinya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com