Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Istri di Kendari Positif Covid-19, Sebelumnya Kontak dengan Pasien Positif Corona

Kompas.com - 03/04/2020, 23:39 WIB
Kiki Andi Pati,
Khairina

Tim Redaksi

KENDARI, KOMPAS.com– Posko gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengumumkan ada dua tambahan pasien positif corona yang kini dirawat di ruangan isolasi Rumah Sakit Bahteramas Kendari, sehingga total pasien positif corona menjadi 5 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan dua warga positif corona merupakan pasangan suami istri yang berdomisili di Kota Kendari.

Hal itu diperoleh setelah pihaknya melakukan rapid test dan uji swab tenggorok di Makassar.

Baca juga: Kabar Baik, 3 Pasien Positif Corona di Balikpapan Dinyatakan Sembuh

Dua pasien tersebut diketahui berjenis kelamin laki- laki 42 tahun dan perempuan 43 tahun.

Ia menjelaskan, dua orang tersebut tertular virus itu setelah melakukan kontak langsung dengan dua pasien positif corona yang merupakan suami istri dari Kabupaten Konawe.

Dikatakan Rabiul, pasutri ini masih memiliki hubungan keluarga dengan pasien positif corona dari Konawe.

“Memiliki kontak erat dengan kasus positif sebelumnya. Dua minggu lalu Ibu masih batuk-batuk dan dilakukan rapid test, ternyata positif termasuk juga suaminya," kata Rabiul dikonfirmasi via telpon, Jumat (3/4/2020).

Sebelumnya ada tiga pasien yang dinyatakan positif corona, satu di antaranya juga berasal dari Kota Kendari. Sementara dua pasien positif Corona berasal dari Kabupaten Konawe.

Baca juga: Solo Tak Bebas Corona, 1 PDP di RS Moewardi Positif Covid-19

Saat ini, lanjut Rabiul, satu pasien yang merupakan warga Kendari dinyatakan telah sembuh dari virus Corona setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Bahteramas.

Hal itu berdasarkan hasil uji swab tenggorokan secara real time.

“Secara klinis dan lab sudah sembuh. Untuk dua orang keliatan baik baik saja, tapi hasil lab kedua kalinya masih positif," ujarnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Jumat (3/4/ 2020), pasien positif corona 5 orang, PDP 13 orang dan ODP 923 orang, serta OTG 21 orang.

Sementara, pasien positif corona di Kota Kendari berjumlah 7 pasien, ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 37 orang dan OTG (Orang Tanpa Gejala) berjumlah 15 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com