Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Pasien Baru Positif Corona di Riau, Punya Riwayat Perjalanan dari Luar Kota

Kompas.com - 03/04/2020, 06:29 WIB
Idon Tanjung,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Pasien positif virus corona atau Covid-19 di Provinsi Riau bertambah menjadi tujuh orang, Kamis (2/4/2020). Sebelumnya, pasien positif Covid1-9 sebanyak tiga orang.

Keempat pasien baru ini, beberapa di antaranya memiliki riwayat perjalanan dari daerah zona merah Covid-19.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis.

Baca juga: Jumlah Positif Corona di Riau Bertambah Jadi 7 Orang

Dia menyebutkan, pasien 04 berinisial DS (54), warga Kota Pekanbaru, Riau, memiliki riwayat perjalanan dari Sumatera Barat (Sumbar) pada 22 Maret 2020.

"Untuk pasien 05 berinisial R (58) warga Pekanbaru. Pasien ini memiliki kontak dengan suaminya yang berstatus PDP (pasien dalam pengawasan), tapi hasil uji swab dari sang suami adalah negatif Covid-19," kata Yovi.

Kemudian pasien 06 berinisial SA (61), warga asal Bogor yang datang ke Kota Dumai. Pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Bogor pada tanggal 12 Maret 2020.

Kemudian pasien 07 berinisial RBT (50), warga Kabupaten Pelalawan, Riau, memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni Jakarta pada tanggal 13 Maret 2020.

Dari 7 kasus positif corona, satu pasien sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan. 

Saat ini pasien yang masih dirawat sebanyak 6 orang. Lima pasien di antaranta dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru dan 1 pasien dirawat di RSUD Kota Dumai.

Baca juga: Labkes Riau Menunggu Persetujuan Menkes untuk Tes Swab Corona

Yovi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan tracing kontak dari empat pasien baru positif corona tersebut.

"Untuk tracing kita juga bekerja sama dengan dinas kesehatan di kabupaten dan kota di Riau, serta pihak Polda Riau," kata Yovi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com