Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Tiga Pasien Positif Corona di Sumsel Mulai Membaik

Kompas.com - 01/04/2020, 15:41 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Tiga pasien yang dinyatakan positif terpapar virus corona dan menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang, Sumatera Selatan saat ini mulai membaik.

Kabar tersebut, disampaikan langsung oleh Juru Bicara satuan gugus tugas Covid-19 Sumatera Selatan Zen Ahmad, Rabu (1/4/2020).

Zen menjelaskan, ketiga pasien yang dinyatakan positif itu terus menjalani perawatan oleh tim medis. Bahkan, pasien tersebut sudah tidak menggunakan alat bantu pernapasan.

"Kondisi ketiganya sehat, semuanya bagus. Suhu ketiganya juga sudah normal semua, "kata Zen saat menggelar konfrensi pers.

Baca juga: Per 1 April, KA Jurusan Palembang-Lampung dan Palembang-Lubuk Linggau Tidak Beroperasi

Ketika dibawa dibawa ke ruang isolasi, suhu tubuh tiga pasien tersebut dalam keadaan panas tinggi. Namun, setelah beberapa hari menjalani perawatan kondisinya pun telah membaik.

Sejauh ini, total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sempat dirawat di ruang isolasi RSMH Palembang berjumlah 22 orang.

Rinciannya, 13 telah diperbolehkan pulang dengan hasil negatif dan tujuh orang lagi masih dirawat dan menunggu hasil uji spesimen Covid-19.

"Untuk yang tiga pasien positif sekarang masih dirawat. Kondisinya membaik, mohon doanya agar ketiga pasien ini cepat pulih,"ujarnya.

Baca juga: INFOGRAFIK; Protokol Layanan Nikah Kemenag untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Diberitakan sebelumnya,terjadi penambahan tiga pasien yang positif terpapar virus corona di Sumsel. Ketiga pasien tersebut tersebut merupakan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Komering Ilir (OKI) dan kota Prabumulih.

Juru Bicara gugus tugas Covid-19 Sumatera Selatan Profesor dr Yuwono menjelaskan, untuk pasien positif asal kota Prabumulih adalah tenaga medis yang merawat pasien laki-laki usia 54 tahun yang meninggal pada Senin (23/3/2020) kemarin.

Sementara, yang di Kabupaten OKU, adalah seorang laki-laki berumur sekitar 60 tahun dan melakukan perjalanan di daerah terjangkit, yakni Jakarta dan Bogor dan kini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Kemudian pasien dari Ogan Komering Ilir (OKI) diketahui merupakan seorang pejabat yang baru saja melakukan perjalanan dinas di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com